TF Churchy - шаблон joomla Книги
Print

Sambutan Dekan

Sekapur Sirih.............

Assalammu'alaikum, Wr, Wb....

Alhamdulillahhirabbilalamin... Puji dan syukur diucapkan kepada Allah SWT, karena berkat rahmat dan karunia Nya, website resmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) ini berhasil diselesaikan. Terimakasih atas bantuan seluruh pihak demi suksesnya pembangunan website ini.

Selamat datang bagi para pengunjung website FEBI, baik dari kalangan pimpinan, mahasiswa, dosen, karyawan/ti, maupun masyarakat. Besar harapan kami website ini mampu memberikan informasi yang baik kepada yang membutuhkan.
Sekian, Terimakasih..


Wassalammu'alaikum,Wr,b.

 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)

H. Harfandi, SE,M.Si

Print

Kata Sambutan Dekan Fakultas Syari'ah

          Sembari mengucapkan al-Hamdulillahi rabbil’alamiin sebagai wujud syukur dan pujian kehadirat  Allah Swt. yang telah mencurahkan nikmat-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkreasi dan berinovasi dalam menggapai cita-cita. Selanjutnya selawat beriringan salam semoga tercurah kepada junjungan alam, yakni nabi Muhammad Saw.

          Fakultas Syari’ah adalah salah satu fakultas yang ada di lingkungan IAIN Bukittinggi dan merupakan fakultas yang tertua dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan fakultas-fakultas yang ada di lembaga ini. Fakultas Syari’ah ini pada awalnya berupa  jurusan di lingkungan STAIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi yang pada akhirnya menjelma menjadi sebuah fakultas. Fakultas Syari’ah adalah wadah tempat menggali dan menimba ilmu-ilmu yang berhubungan dengan Hukum Islam (syari’ah). Sesuai dengan petunjuk dan nomenklatur dari Kementerian Agama RI fakultas syari’ah memiliki tiga jurusan, yakni  Ahwalus Syakhshiyah atau Hukum Keluarga Islam , jurusan Muamalah atau Hukum Ekonomi Syari’ah, dan jurusan Jinayah Siyasah atau Hukum Ketatanegaraan Islam. Khusus untuk tahun akademik 2015/2016 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tentang penyesuaian nomenklatur program studi pada Perguruan Tinggi Agama Islam, maka jurusan Jinayah Siyasah telah terjadi pemisahan menjadi jurusan Jinayah atau Hukum Pidana Islam dan jurusan Siyasah atau Hukum Tatanegara. Dengan demikian fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi kedepan telah memiliki empat jurusan.

Contact Info

Sekretariat :
Gedung H - Kampus II IAIN Bukittinggi
Jl. Raya Gurun Aur
Kecamatan Banuhampu
Kabupaten Agam - SUMBAR
Telp.  (0752) 33136, 34310
e-Mail :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.