Pembekalan Magang Prodi S1 Perbankan Syariah

Bukittinggi, 24 Juli 2018. FEBI IAIN Bukittinggi  kembali mengadakan coaching magang Lembaga Keuangan Syariah pada hari Senin tanggal 23 Juli 2018 di Student Center IAIN Bukittinggi. Pada acara kali ini, terdapat ±348 orang peserta coaching yang merupakan mahasiswa aktif pada semester VII Prodi SI Perbankan Syariah.

Acara dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Kabag TU FEBI, panitia, peserta coaching, dan dosen pamong. Selain itu, turut hadir utusan dari lembaga kauangan syariah dalam hal ini PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) KC Bukittinggi.

Narasumber dalam acara ini adalah unsur pimpinan Fakultas yang dalam hal ini Dekan FEBI Bapak Harfandi, SE., M.Si dan dari praktisi lembaga keuangan syariah Bapak Willy Novriwan Spautra, SE selaku pimpinan PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bukittinggi.

Coaching magang ini adalah salah satu bentuk pembekalan untuk mahasiswa melaksanakan magang pada lembaga keuangan syariah. Coaching ini berfokus menyiapkan mahasiswa yang memiliki kompetensi handal yang siap memasuki dunia kerja baik di perbankan syariah maupun lembaga keuangan syariah. Lokasi magang mahasiswa tahun 2018 berada pada 110 lokasi yang tersebar pada wilayah Sumatera Barat, seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, dan Kota Padang Panjang. Tidak hanya di wilayah Sumatera Barat, lokasi magang Pordi S1 Perbankan Syariah juga tersebar di wilayah luar Sumatera Barat, seperti Pekanbaru, Medan, Jambi, dan palembang. Diharapkan mahasiswa mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang sesuai dengan minat dan kemampuannya dan juga lembaga keuangan syariah mendapatkan calon pekerja yang berkualitas untuk bekerja sama dalam lembaga keuangan tersebut setelah tamat kuliah.

(Era Sonita/24.7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *