Pelatihan dan Optimalisasi Website di Lingkungan IAIN Bukittinggi

Bukittinggi, 10 Juli 2018. Informasi berbasis teknologi merupakan suatu perkembangan teknologi yang memiliki peluang untuk memajukan sebuah perguruan tinggi. Saat ini, Teknologi Informasi sudah menjadi jantung dari sebuah perusahaan, badan layanan, organisasi, dan tentunya perguruan tinggi. Yang menjadi sebuah pertanyaan bagaimana agar hal tersebut dapat direalisasikan? Untuk dapat dapat menyampaikan informasi secara utuh dan menyeluruh, maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bersama-sama dengan Unit Teknologi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Bukittinggi, mulai membangun website Fakultas.

“Website dapat menjadi sebuah wadah yang mampu menginformasikan kepada masyarakat dan stake holder tentang Fakultas serta Prodi-prodi yang berada di bawahnya”, demikian menurut Bapak Tommi Arswendo, S.Kom sebagai kepala Unit TIPD IAIN Bukittinggi. Untuk itu, perlu diadakan pelatihan dan optimalisasi website yang ada di masing-masing unit dan fakultas di lingkungan IAIN Bukittinggi. Menurutnya, kemudahan mendapatkan informasi yang utuh melalui media website  sangatlah penting. Melalui pelatihan ini dia berharap para peserta ilmu yang cukup bermanfaat. Menurut Kepala Unit TIPD IAIN Bukittinggi, tujuan dari pelatihan ini khususnya untuk menambah ilmu dan harapan untuk peserta setelah mengikuti pelatihan ini peserta memiliki kompetensi menggunakan teknologi khususnya dibidang penggunaan website. Di samping itu, diharapkan pula agar masing-masing Tenaga IT yang berada di Fakultas dan Unit mampu mengembangkan website yang sudah dirancang oleh Unit TIPD. Website yang dikembangkan pada pelatihan ini merupakan website versi terbaru  dari masing-masing fakultas dan unit.

Kegiatan pelatihan dan optimalisasi website ini dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Juni s/d 06 Juli 2018 bertempat di Aula Rektorat IAIN Bukittinggi. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Staf IT dari masing-masing fakultas dan unit. Dalam hal ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengutus Sdri. Engla Breinda, S.Pd selaku Staf IT FEBI untuk mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Rektor II dan Bapak Kepala Biro IAIN Bukittinggi pada tanggal 26 Juni 2018, dan ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor II IAIN Bukittinggi pada tanggal 06 Juli 2018.

 

(Era Sonita/10.7)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *