“Membangun Mahasiswa Kreatif sebagai Entrepreneur Sejati”

Bukittinggi, 26 Juli 2018. Melahirkan mahasiswa kreatif yang memiliki jiwa wirausaha sejati merupakan calon penggerak ekonomi masa depan yang memiliki peluang untuk memajukan pembangunan Bangsa. Untuk menjawab pertanyaan bagaimana agar hal tersebut dapat direalisasikan maka Prodi Ekonomi Islam melakukan kegiatan pembinaan jiwa wirausaha dalam bentuk Program Wirausaha Mahasiswa (PWM).  Tujuan dari kegiatan tersebut untuk membangun jiwa wirausaha yang kreatif dengan membangun mental positif dalam menghadapi persaingan dunia usaha baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.  Menurut Dekan FEBI Harfandi  dalam kegiatan PWM tersebut diharapkan mahasiswa telah dapat menghasilkan sebuah karya usaha yang dapat dilanjutkan menjadi peluang usaha ketiaka mereka telah lulus dari program Studi Ekonomi Islam.

 

Menurutnya, masa  depan generasi muda yang kreatif ini sangatlah penting. Dan PWM ini dia berharap mahasiswa mendapatkan pengalamn dan ilmu yang cukup bermanfaat.

Kegiatan PWM ini diawali dengan pemberian Coaching yang dilakukan pada hari kamis tanggal 26 Juli 2018 bertempat di student Centre IAIN Bukittinggi. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Ekonomi Islam semester 6 yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti coaching. Pada kegiatan coaching tersebut hadir sebanyak 228 orang mahasiswa.  Narasumber kegiatan tersebut terdiri dari akademisi dan praktisi yang sudah berpengalaman di bidang kewirausahan yaitu Harfandi selaku akademisi bidang wirausaha tujuan coaching untuk menambah ilmu dan harapan untuk peserta setelah mengikuti coaching ini peserta memiliki semangat jiwa enterpreuneur khususnya dibidang teknologi kretif dan selain itu, Mengetahui lika liku bisnis yang terjadi dimasyarakat sehingga peserta siap untuk menghadapi persaingan global.

Selain Harfandi pembicara lainnya adalah orang yang berkompeten dalam bidang tersebut yaitu  praktisi Eka Putra Nanda, SE dan Haris Alfa Riski, S.Ikom selaku Founder Ananda Group.

(Era Sonita/26.7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *