Rektor Minta Fakultas Mendata Persiapan Sarana dan Prasarana Perkuliahan Semester Ganjil 2018/2019

Rektor IAIN Bukittinggi menegaskan tanggungjawab Fakultas dalam menghadapi perkulihan semester ganjil 2018/2019 yang akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2018. Semua unsur pimpinan Fakultas terutama Weakil Dekan II, Kabag dan Kasubag Umum dan keuangan untuk terlibat secara penuh terhadap keterseiaan sarana dan prasarana Fakultas tersebut.

Institut tidak mampu bekerja sendiri, berbagai elemen harus saling berupaya, terutama Fakultas ujar Ridha Ahida dalam acara rapat terbatas Rektor dengan Kepala Biro, Wakil Dekan II Fakultas, Kabag TU, Kasubag adminstrasi, Umum dan Keuangan yang ada di lingkup IAIN Bukittinggi tanggal 26 Juli 2018 di ruang rapat Rektor.

Kesiapan sarana dan prasarana, lanjut beliau tidak boleh dilihat hanya pada kesiapan secara umum, seperti ketersediaan dan kebutuhan ATK semester untuk masing Prodi, kesiapan materi perkuliahan, namun juga harus dilihat pada kelengkapan dan kelayakan sarana yang ada seperti ruang kuliah, meja dosen, kursi kuliah, in-Focus, kebersihan toilet.

Dalam kondisi itulah, menurut beliau Fakultas sebagai ujung tombak kelancaran proses pembelajaran harus terlibat secara aktif dalam menyiapkan sarana yang dibutuhkan untuk berjalannya proses pembelajaran dan pelayanan yang optimal.

Sementara itu, Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida  menambahkan Fakultas memang perlu terlibat secara optimal. Dengan keterlibatan langsung tersebut Institusi dapat mengetahui langsung kebutuhan dan perbaikan yang harus dilakukan. Selain itu juga dapat mengontrol lebih dalam terhadap kegiatan sarana dan prasarana kampus.

(Era Sonita/27.3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *