Kaligrafer Muda Berbakat dengan Segudang Prestasi

 

 

 

 

 

Foto: Meri Zilvita Juara Lomba Kaligrafi di Ajang MTQ NasionalSumber: Kiriman Meri Zilvita

 

FEBI IAIN Bukittinggi. Meri Zilvita, mahasiswi Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ISlam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi semester VII – G merupakan kaligrafer (penulis kaligrafi) handal muda nan berbakat. Meri Zilvita berhasil keluar sebagai Juara I dan mengungguli para kaligrafer lainnya pada ajang MTQ Nasional Tingkat Kota Bukittinggi untuk Lomba Kaligrafi Cabang Naskah Puteri yang dilaksanakan pada bulan April silam.

Prestasi ini bukanlah prestasi pertama yang ditorehkan mahasiswi asal Putiramus Kecamatan Canduang Kabupaten Agam ini. Beberapa tahun sebelumnya, Meri juga telah berhasil keluar menjadi Juara pada ajang-ajang MTQ Nasional, mulai dari Tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

Sebut saja, pada bulan November 2017 lalu Meri Zilvita berhasil keluar sebagai Juara III Lomba Kaligrafi Cabang Naskah Puteri pada ajang MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan di Kota Padang. Selanjutnya, Meri Zilvita kembali meraih Juara I pada Lomba Kaligrafi Cabang Naskah Puteri pada ajang MTQ Nasional Tingkat Kota Bukittinggi pada bulan April 2018 lalu. Tidak hanya itu, Meri Zilvita lagi-lagi keluar sebagai juara I pada Lomba Kaligrafi Cabang Naskah Puteri pada ajang MTQ Nasional Tingkat Kota Padang Panjang yang digelar pada bulan April 2018. Baru-baru ini, Meri Zilvita juga keluar sebagai Juara III pada Lomba Kaligrafi Cabang Naskah Puteri pada ajang MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Padang Pariaman pada bulan Juli lalu.

“Semua prestasi ini berkat ketelatenan, kerja keras, ketekunan, sungguh-sungguh, usaha, serta do’a Kepada Allah SWT. Saya mulai belajar kaligrafi sudah semenjak pesantren dibawah bimbingan Utadz Ulya Urrahman. Saat ini saya mengajar seni kaligrafi untuk adik-adik di MAN Model (MAN 1 Kota Bukittinggi)” ujar Meri Zilvita kepada Tim IT FEBI , Jum’at (03/3/2018).

Saat dijumpai di ruang kerja Ketua Prodi Ekonomi Islam, Bapak Yefri Joni, MA selaku Ketua Program Studi Ekonomi Islam mengaku bangga atas prestasi mahasiswinya. “Saya sangat bangga selaku Ketua Prodi Ekonomi Islam dan FEBI umumnya atas segudang prestasi yang telah ditoreh oleh Meri Zilvita. Saya berharap, Meri dapat mengambangkan kemampuannya dibidang Kaligrafi dan menorehkan prestasi-prestasi yang semakin luar biasa untuk masa yang akan datang” Jum’at (11/08/2018).

(Engla Breinda/10.8.18)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *