Selalu Pertahankan Kualitas dan Profesionalisme

Bukittinggi, 14 Agustus 2018. Semenjak alih status dari STAIN menjadi IAIN Bukittinggi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) telah  menampakan banyak perubahan dengan melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai utama mereka  yaitu keagamaan, keahlian dan kualitas, profesionalisme, kolaborasi, dan keragaman.  Dengan bertambahnya jumlah Prodi yang ada pada FEBI sebanyak 1 Program Diploma, 5 Program S.I dan 1 Program Pasacasarjana yang didirikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan stakeholder terhadap lulusan yang kompeten di bidang Ekonomi dan Bisnis Islam, hal tersebut disampaikan oleh Dekan FEBI dalam sambutannya pada rapat dosen FEBI yang diadakan pada tanggal 14 Agustus 2018 bertempat di aula rektorat Lama.

FEBI memiliki misi menjadi Fakultas yang menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Ekonomi dan Bisnis Islam serta menyelenggarakan pendidikan yang terbaik. Untuk mewujudkan misi tersebut Fakultas membutuhkan dukungan dari segenap civitas akademika FEBI terutama dukungan dosen baik dosen tetap maupun dosen luar biasa. Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Asyari, S.Ag., M.Si selaku Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi yang hadir pada acara tersebut. Beliau menyampaikan perlunya bagi tenaga pendidik untuk proaktif dalam menegakkan kode  etik  serta melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan standar operasional  yang berlaku di IAIN Bukittinggi.

Rapat tersebut dihadiri oleh 80 orang dosen yang mengajar pada FEBI, terdiri dari dosen tetap PNS, Dosen tetap Non PNS (DTNP, dan Dosen Luar Biasa (DLB). Kegiatan rapat ini dijadikan ajang diskusi untuk menyampaikan saran dan masukan serta harapan oleh para dosen terhadap kemajuan FEBI kedepan.

(era sonita/14.8.18)

(1) Comment

  • Yimmi Syavardie, SE, SFarm, MM, Apt Agustus 16, 2018 @ 11:15 am

    Bagaimana caranya kalau saya berkolaborasi dengan Dosen Tetap untuk membuat Buku Ajar di Febi ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *