FEBI “Penyuplai” Mahasiswa Terbanyak di IAIN Bukittinggi TA 2018/2019

Bukittinggi, 15 Agustus 2018-Sebanyak 887 orang mahasiswa baru FEBI dari total keseluruhan 2.232 orang mahasiswa baru pada IAIN Bukittinggi mengikuti Pengenalan Budaya Akademik kampu (PBAK) pada hari Kamis, 15 Asgutus 2018. Bertempat di kampus II IAIN Bukittinggi,  pada hari sebelumnya mahasiswa baru juga sudah dikumpulkan untuk diberi pengarahan serta informasi-infromasi penting terkait dengan pelaksanaan kegiatan PBAK ini. Mahasiswa baru akan melaksanakan rangkaian kegiatan yang telah terjadwal selama 3 hari, mulai dari tanggal 15 Agustus sampai 18 Agustus 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksankan oleh Institut dalam rangka menyambut mahasiwa baru IAIN Bukittinggi.

Harfandi selaku Dekan FEBI menyampaikan, jumlah mahasiswa baru FEBI tersebut merupakan jumah terbanyak dari 3 Fakultas lain yang ada pada  IAIN Bukittinggi, dimana jumlah mahasiswa baru FTIK 663 mahasiswa, Fakultas Syariah 340 mahasiswa dan FUAD 342 mahasiswa. Tingginya minat calon mahasiswa terhadap  FEBI menurut Bapak Harfandi karena Prodi yang ada pada FEBI masih menjadi prodi terfavorit bagi calon mahasiswa baru, namun menururt Dekan FEBI tingginya minat masyarakat dalam memilih FEBI bagi calon mahasiswa baru menjadi tantangan yang berat bagi FEBI untuk terus berbenah dalam mempertahankan kualitas supaya dapat melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi dan kulaitas yang diinginkan oleh  stakeholder.

Ditemui dalam acara pembukaan kegiatan PBAK bertempat di Student Center, Bapak Harfandi mengungkapkan harapan terhadap mahasiswa baru merasa menjadi bagian dari keluarga besar FEBI dan dapat menjaga kondisi yang kondusif pada Fakultas.

(era sonita/15.8.18)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *