Bangun Semangat Ibadah dan Kebersamaan melalui Kemerdekaan RI Ke 73

Bukittinggi, 17 Agustus 2018 – Semarak kemerdekaan dimaknai Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  dengan menjunjung nilai-nilai kegotongroyongan diantara seluruh dosen dan pegawai. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 dilaksanakan di lapangan Upacara IAIN Bukittinggi yang dihadiri seluruh pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan FEBI. Upacara berlangsung khidmat dengan amanat dari Inspektur upacara  yang menggugah peserta dengan seruan religiusitas, kualitas, profesionalisme dalam bekerja dengan nilai-nilai kemerdekaan.

Tidak hanya soal ibadah, Ridha Ahida selaku Rektor IAIN BUkittinggi juga menyampaikan bahwa penting adanya bagi seluruh civitas akademika, terutama dosen dan karyawan untuk memberikan pengabdian terbaik, khususnya dalam meningkatkan pelayanan bagi mahasiswa. “Kita sebagai ujung tombak kegiatan dakwah, apabila sikap, perilaku dan akhlak kita baik dalam menjalankan tugas, maka IAIN  dan Islam juga akan menjadi baik,” tambahnya.

Pada kesempatan terpisah Dekan FEBI menyambung bahwa apa yang disampaikan Rektor hendaknya menjadi ciri khas dalam keseharian kita dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa. Di akhir, Harfandi menyampaikan bahwa sumbangan FEBI untuk Bangsa yang sangat pas adalah mendeskripsikan bagaimana Fakultas melakukan sesuatu yang bermanfaat meskipun dalam hal-hal kecil. “Saya rasa pelayanan yang yang mencerminkan sikap, prilaku dan akhlak yang baik  sudah cukup menunjukkan kesungguhan seluruh civitas akademika melakukan hal bermanfaat meskipun hal kecil tetapi semua itu untuk kemajuan Institusi” terang Harfandi. (Era Sonita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *