2 Orang Mahasiswi FEBI Berhasil Sabet 2 Medali pada PKM I PTKIN se-Sumatera

Bukittinggi, 11 Oktober 2018 – Dua orang mahasiswi FEBI berhasil menjadi Juara dalam kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) I PTKIN se-Sumatera yang diadakan di UIN Raden Fatah Palembang, yaitu Meri Zilvita dan Syifa Maulina. PKM sendiri merupakan kegiatan yang digelar oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera untuk yang pertama kalinya dan berlangsung pada tanggal 8-13 Oktober 2018, yang diinisiasi oleh Kementerian Agama dan sudah menelurkan mahasiswa dengan beragam prestasi dibidang seni, karya inovasi, dan olah raga dari  berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di pulau Sumatera.

Program PKM pertama ini memperlombakan dua kategori, yakni Seni da Karya Inovasi serta olah raga. Untuk tiap cabang terdiri dari beberapa kategori, dimana cabang seni karya inovasi terdiri dari 13 kategori dan cabang olahraga terdiri dari 17 Kategori.  Dari 2 cabang tersebut, mahasiswi Prodi Ekonomi Islam Meri Zilvita berhasil menjadi juara II dalam Lomba Kaligrafi Kategori Naskah Puteri dan mahasiswi Prodi SI Perbankan Syariah Syifa Maulina sebagai juara III dalam cabang seni kategori pop solo islami. Kedua mahasiswi FEBI tersebut berhasil membawa pulang medali Perak dan Perunggu. Penghargaan pemenang diserahkan langsung kepada pemenang.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa FEBI ini merupakan capaian prestasi yang membanggakan bagi Fakultas secara keseluruhan, demikian disampaikan Dekan FEBI diruang kerjanya Kamis 11 Oktober 2018. Selanjutnya menurut Dekan, FEBI selalu berbenah untuk menghasilkan mahasiswa berprestasi yang tidak hanya di bidang akademik namun juga bidang non akademik. Usaha ke arah tersebut sudah dirintis oleh FEBI dalam bentuk memberikan peluang seluasnya kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri di dalam kegiatan UKK dan UKM yang ada di IAIN Bukitinggi.( Era Sonita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *