Edukasi Komunikasi Bisnis Islami oleh Mahasiswa Prodi MHU

Bukittinggi, 19 Oktober 2018 – Mahasiwa Program Studi Manajemen Haji dan Umroh (MHU), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Bukittinggi mengedukasi masyarakat mengenai Informasi Perjalanan Haji dan Umroh. Momen wisuda Angkatan VIII IAIN Bukittinggi Tanggal 18 Oktober 2018 dimanfaatkan oleh mahasiswa Prodi MHU untuk melakukan kegiatan edukasi mengenai informasi perjalanan haji dan umroh.

Mahasiswa memperkenalkan dan mensosialisasikan mengenai produk manajemen haji dan umroh seperti Umroh Plus, Umroh + Turki, Umroh Reguler, dan Haji kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan wisuda IAIN Bukititnggi. Para masyarakat tampak antusias mendengarkan informasi yang dijelaskan oleh mahasiswa MHU, karena dalam salah satu produk yang disosialisasikan tersebut terdapat 1 produk Umroh yang terjangkau untuk masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke bawah, dengan jumlah dana  Rp. 22.000.000,- untuk 12 hari perjalanan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Memorandum of Agreement (MoA) antara Program Studi Manajemen Haji dan Umroh (MHU) FEBI dengan PT. Rizkia Tour and Travel Padang. Pada kesempatan sebelumnya, Prodi Manajemen Haji dan Umroh (MHU) telah melakukan kerjasama dengan PT. Rizkia Tour and Travel, yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak di Aula Gedung Rektorat Lama IAIN Bukittinggi pada Tanggal 19 April 2018 silam.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa berkesempatan untuk mengaplikasikan ilmu Pengantar Manajemen Haji dan Umroh agar langsung bisa dipraktekkan di lapangan. Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat mengeksplor kemampuan dan kompetensi dirinya masing-masing untuk dapat berkomunikasi terhadap masyarakat luas di publik. Kegiatan ini diangkat oleh mahasiswa Prodi MHU dari Semester I dan III yang diikuti oleh 17 orang mahasiswa.(era sonita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *