Prodi Akuntansi Syariah Divisitasi oleh Asesor Ban-PT

Bukittinggi, 10 Desember 2018 – Program Studi Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Bukittinggi divisitasi oleh Asesor dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (Ban-PT) selama tiga hari pada 09-11 Desember 2018.

Bertindak selaku asesor yaitu Prof. Dr. Abdul Rohman, M.Akt dari Universitas Diponegoro dan Dr. Syauqi Mubarak Seff., MA dari UIN Antasari. Kedua aasesor tersebut akan melihat dan menilai secara langsung Prodi Akuntansi Syariah sesuai dengan Dokume Borang Akreditasi yang telah disubmit melalui aplikasi Sapto Ban-PT dan beberapa kriteria dan standar yang telah ditetapkan oleh Ban-PT.

Kedatangan asesor Ban-PT disambut oleh pimpinan Institut, Pimpinan Fakuktas, Prodi dan tim borang serta mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah. Tim Borang Akreditasi prodi Akuntans Syariah telah memantapkan diri untuk meghadapi kedatangan asesor pada kegiatan Visitasi ini. Hal ini dibuktikan dengan kelengkapan semua dokumen Borang yang telah disiapkan pada kegiatan visitasi ini. Kegiatan ini

Mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah yang Siap Mengawal Dokumen Borang Akreditasi dengan Didampingi oleh Dosen Penanggungjawab Masing-masing Standar

Dekan FEBI IAIN Bukittinggi, H. Harfandi, SE., M.Si dalam sambutan pembukaan kegiatan visitasi menyampaikan harapannya akan kesungguhan dari seluruh pihak yang terlibat dalam proses visitasi akreditasi ini. Karena sebelumnya Borang Akreditasi Prodi Auntansi Syariah telah disusun selama kurang lebih satu tahun dengan melibatkan banyak pihak, begitu juga dengan segala dokumen yang terkait dengan Borang tersebut. Di samping itu, Dekan FEBI juga mengapresiasi usaha yang telah dilakukan tim Borang Akreditasi selama ini.

Ketua Prodi Akuntansi Syariah Tartila Devy, SE., M.Ak berharap mendapatkan nilai terbaik dari proses visitasi akreditasi ini. Sehingga nilai dari Akreditasi nantinya dapat dipergunakan oleh mahasiswa dalam dunia kerja ataupun untuk kelanjutan studi.

Salah seorang asesor yakni Prof. Dr. Abdul Rohman, M.Ak menyampaikan bahwa, Tim asesor sejatinya adalah tim vrifikator bukan tim investigator yang harus ditakuti oleh Perguruan Tinggi yang akan divisitasi. Akan tetapi, visitasi akreditasi ini adalah prose pengawalan mutu dalam upaya meningkatkan mutu kelulusan, khususnya pada Prodi Akuntansi Syariah, FEBI IAIN Bukittinggi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *