H. Harfandi ditetapkan Sebagai Anggota Senat Utusan Dosen FEBI

Senat di Perguruan Tinggi merupakan lembaga musyawarah dan badan yang memberikan pertimbangan untuk menetapkan kebijakan yang bersifat strategis.  Salah satu unsur senat itu adalah utusan dosen dari masing-masing fakultas yang ada di lingkungan IAIN Bukittinggi dengan proporsi 36 dosen diwakili oleh satu orang utusan di senat. FEBI hanya mendapatkan satu jatah kursi di senat karena dosen tetapnya masih kurang 36 orang.

Menurut Dekan FEBI, Dr. Iiz Izmuddin MA, berdasarkan Statuta IAIN Bukittinggi, salah satu persyaratan anggota senat itu adalah jenjang jabatannya lektor kepala. Bpk H. Harfandi SE, M.Si merupakan satu-satunya dosen dengan jabatan Lektor Kepala. Oleh karena itu musyawarah mufakat kita yang dihadiri dosen-dosen dan unsur pimpinan FEBI menetapkan H. Harfandi SE, M.Si sebagai anggota senat utusan dosen FEBI periode 2019-2023.

Bpk H. Harfandi SE, M.Si disamping jenjang jabatannya yg sudah memenuhi persyaratan untuk itu, beliau juga mempunyai  pengalaman mengelola pergurun tinggi. Pernah penjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Haji Agus Salim dan Dekan FEBI peride  2015-2019.

Harapan dari peserta musyawarah terhadap Anggota Senat utusan Dosen FEBI ini diantaranya adalah, dapat mendukung kebijakan yang diambil dan ditetapkan pimpinan FEBI di tingkat institute demi kejayaan FEBI kedepan, begitu juga sebagai corong yang mewakili aspirasi dosen-dosen dalam membangun dan mengembangkan IAIN Bukittinggi kedepannya.

Musyawarah ini di akhiri dengan menandatangani berita acara yang disaksikan oleh wakil dekan II Dra. Rusyaida M.Ag , wakil dekan III Gusril Basir SH,. M.Hum. dan Kabag TU Hj. Nurleli M. Kom. (Tim redaksi FEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *