Dekan FEBI Melepas KKN In Campus

DEKAN FEBI MELEPAS KKN IN-CAMPUS

KKN in-campus merupakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang  dicetuskan pertama kalinya oleh STAIN Sjceh M. Djamil Djambek pada tahun 2012, hasil  rancangan  Dr. Supratman Zakir, S.Kom, M.Pd., M.Kom. sebagai Ketua Prodi Pendidikan Tekhnologi Informatika Komputer (PTIK) saat itu. Tujuannya untuk mengaplikasi ilmu pengatahuan mahasiswa di kampusnya sendiri, apalagi saat itu kampus sedang membenahi administrasi  ke sistem on-line.

Tahun ini, di Fakultas Ekonomi dan  Bisnis Islam  (FEBI) mendapatkan sembilan orang mahasiswa terdiri dari; Ahmad Yani, Alfa Robi Lubis, Arief Kurniawan, Arief Saputra Adil, Aulia Rahmi, Desi Amrina, Loren Angelina, Deni Putri Ningsih dan Riri Fahma Yanti Zulfa. Mulai  20 Mei dan berakhir 31 Juli 2019. Dalam menjalankan programnya  di koordinir oleh Kabag Tata Usaha. Hj. Nurleli M. Kom. Keberadaan mahasiswa ini, sangat membantu roda administrasi di Fakultas, apalagi kita menghadapi empat visitasi untuk akreditasi jurusan secara berturut-turut. Dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, ungkap Kabag yang selalu tampil modis ini.

Apalagi mereka berhasil membuat Aplikasi Antrian Pelayanan mahasiswa FEBI, sebagai metode peningkatan  pelayanan kepada mahasiswa. Sebab dengan jumlah mahasiswa FEBI yang ribuan, kesulitan mendapatkan layanan konsultasi secara individual dengan dosen-dosennya. Dengan adanya aplikasi ini mahasiswa dapat mendaftarkan dirinya untuk berkonsultasi,  seperti; pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), konsultasi rancangan Skripsi, Konsultasi bimbingan penulisan skripsi dll, secara tertib karena adanya daftar antrian. Aplikasi ini akan segera di louncing kata Hj. Nurleli, yang Magister Ilmu Komputer ini, mengakhiri pembicaraannya.

Dr. Iiz Izmudin MA, mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yg sudah bahu membahu membantu administrasi fakultas, apalagi rela berkorban waktu, tenaga dan fikiran demi kesuksesan visitasi FEBI. Hanya doa saja yang dapat saya sampaikan semoga semua pengorbanan Saudara-Saudara ini dibalas sebagai ibadah dan dapat pahala. Untuk tiket ke surga, ungkap dekan yang selalu bahagia, walaupun jauh dari keluarga.

Alfa Robi Lubis,  mewakili teman-temannya juga mengucapkan terima kasih, kepada keluarga besar FEBI, karena telah menerima dan selalu memberikan bimbingan, sehingga program KKN mereka dapat diselesaikan dengan baik. Apalagi dengan tinggi rasa kekeluargaan membuat mereka merasa betah, dan bahkan waktu yang tersedia dirasakan  sedikit sekali.

Acara pelepasan ini ditandai dengan makan siang bersama sebagai ungkapan terima kasih, kepada segala pihak yang terlibat dalam pelaksanaan KKN In Campus dan Visitasi akreditasi Prodi Manajemen Haji dan Umrah (MHU), Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Ekonomi Syariah dan Pariwisata Syariah, dengan nilai  rata-rata B  imbuh Dekan FEBI, penutup pembicaraan di acara pelepasan ini. Acara ini juga di hadiri oleh Wakil-Wakil Dekan, kabag dan kasubag-kasubagnya.  (Gusril Basir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *