APEL PAGI AWALI PEMBUKAAN PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL TA 2019/2020 MAHASISWA FEBI IAIN BUKITTINGGI

Kubang Putih – Senin, 26 Agustus 2019, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Iiz Izmuddin, MA memimpin apel pagi di awal perkuliahan semester ganjil TA 2019/2020 yang dilaksanakan di depan gedung Madinah Kampus II IAIN Bukittinggi. Apel pagi ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan FEBI IAIN Bukittinggi dan didominasi oleh mahasiswa baru yang berjumlah 1409 orang serta ditambah senior mereka. Dalam kesempatan ini Dekan FEBI IAIN Bukittinggi menyemangati mahasiswa bahwa belajar adalah jihad, maka bersungguh-sungguhlah dalam proses akademik dan non akademik di kampus kita tercinta ini. Pakar Filsafat Ekonomi Islam ini memberikan nasehat bernas bagi mahasiswanya sebagai berikut:

1. Pendidikan berkarakter adalah faktor penting yang dibangun untuk mencipatakan generasi yang mumpuni/unggul;

2. Taat orang tua adalah jaminan untuk sukses;

3. Hormat guru dan senior adalah keberkahan dalam menuntut ilmu;

4. Harus mengayomi yg yunior wujud regenerasi dan silaturrahmi;

5. Kerja keras, kerja tuntas dalam segala rutinitas proses PBM dan lainnya;

6. Running better another berlari lebih kencang dari yang lain, kalau ingin sukses dan terdepan;

7. Batasi tidur jam 22.00 WIB dan Bangun jam 04.00 WIB, tahajud dan shubuh berjama’ah;

8. Literasi, keterbukaan dalam hal apapun dengan menjaga prinsip utama;

9. Kuliah adalah jihad.

Diakhir sambutan beliau mengutip statemen sastrawan franch yang ditulis di batu nisannya yang ingin merubah dunia di umur 20 tahun sampai dengan 60 tahun, namun dia mengalami kegagalan karena perubahan bukan dimulai dari dirinya sendiri.

Sementara itu, Dr. Hesi Eka Puteri, SE., M.SI. Wadek I bidang Akademik FEBI dalam sambutannya setelah mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru tersebut, beliau menyampaikan pesan berharga kepada mahasiswa yang ikut apel ;

1. Bahwa Pilihan FEBI merupakan harapan besar agar tamat dengan hasil optimal dan maksimal. Kami berikhtiar ke arah demikian, karenanya doakan civitas kademika diberi kekuatan lahir bathin dan kesehatan;

2. Mahasiswa harus melek IT, e-campus dan info resmi di website IAIN/FEBI harus senantiasa dipantau;

3. Grup Sosmed dan lazim dengan wa agar dibangun dengan baik per prodi, kosma dll;

4. Budayakam membaca, agar tidak tertinggal dan update dengan dunia ilmu pegatahun, pasang target bacaan dan lainnya;

5. Ikhlas, tawakal dan semangat.

Sementara itu Wadek II, Dra. Rusyaida, M.Ag., mengingatkan untuk senantiasa menyimpan arsip akademik, mulai dari awal sampai akhir tidak ada yang luput, KRS, KHS dan Lainnya. Untuk membuat satu Folder arsip digital dan hard copynya juga disimpan rapi, agar suatu saat kalau terjadi sesuatu tidak sulit mencarinya. Beliau juga berpesan untuk starting awal perkuliahan, jangan lupa untuk senantiasa bertambah dalam segala hal, bertampah optimis, bertambah amal, bertambah hafalan ayat atau mulai bagi yang belum, bertambah dalam segi yang prositif lainnya. ingat orang beruntung adalah yang lebih baik hari ini dari sbelumnya, dan merugilah orang yang sama hari ini dengan sebelumnya dan tentu celaka orang yang buruk hari ini dari sebelumnya.

Adapun Wadek III, Gusril Basir, Sh., M.Hum yang juga host dalam apel ini mengingatkan bahwa segala sesuatu informasi silakan kunjungi website FEBI dan data yang dibutuhkan juga dapat diambil di sana seperti surat pengajuan surat aktif kuliah, dan lainnya. Diakhir apel beliau mennginfoarmasikan akan ada PBAK Fakultas, wait n see infonya di web FEBI pungkas Beliau. (AA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *