MAHASISWA PARIWISATA FEBI JADI DUTA WISATA

Ungkapan dengan dana optimis yang dikemukakan oleh  Siti Asriani Harahap, ketika melaporkan hasil Pemilihan Duta Wisata Propinsi Sumatera Utara yang diikutinya baru-baru ini ke Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Asriani dalam pemilihan Duta Wisata Sumatera Utara karena telah  malang melintang di Duta Wisata Kabupaten Padang Lawas.  Buktinya pernah meraih Runner Up Duta Wisata Padang Lawas pada tahun 2016, dan Putri Pariwisata Padang Lawas pada tahun 2019, sedangkan untuk Duta Wisata Sumatera Utara Asriani masuk ke Finalis 10 Besar.

Alhamdulillah, itu kata yang pertama yang meluncur dari mulut Dr. Iiz Izmuddin MA, ketika menerima gadis kelahiran  Sialagundi, pada 23 Mei 1999. Yang penting Asri sudah  punya pengalaman dibanding dengan teman-teman yang lain, yang belum pernah mengikuti event seperti ini. Namun saya selaku dekan tentu bangga dengan capaian mahasiswanya apalagi sesuai dengan jurusan yang digelutinya, yakni pariwisata, yang memang akan semakin menjanjikan peningkatan income masyarakat dan Negara di masa yang akan datang. 

Asriani sudah menyukai bidang pariwisata ini semenjak sekolah dasar, buktinya kalau ada pelajaran mengarang dan melukis dia akan selalu fokus ke bidang pariwisata ini, ya bercerita dan melukis tentang keindahan alam, budaya dan kuliner dari satu daerah ke daerah lainnya, begitu juga ketika sudah di MAN Barumun Tengah. Makanya ketika mengetahui di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi  ada  Program Studi Pariwisata Syariah, Asri langsung menjatuhkan pilihannya untuk kuliah dan mandalami bidang pariwisata di kampus yang memang terletak di kota wisata yang makin memperkuat motivasinya.

Di samping kuliah,  Asri juga gemar berorganisasi, berperan sebagai Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pariwisata Syariah di tekuninya selama dua periode masa kepengurusan, 2017-2018 dan 2018-2019. Disamping aktif juga di pengurusan Ikatan Pemuda Pemudi Sumatera Utara, sebagai Koordinator LITBANG, dan Sekretaris Umum Angkatan Muda Padang Lawas masa bakti 2018-2020. Bagi asri berorganisasi itu megasyikkan karena disinilah kita menambah pengalaman yang tidak kita dapatkan diperkuliahan. Pengalaman berinteraksi dengan segala lapisan masyarakat, yang membuat kehidupan kita semakin bermakna. Dengan teman-teman, dengan dosen-dosen dan para pejabat baik ditingkat kabupaten. Kalau tidak berorganisasi tidak mungkin kita dapatkan. Sederhana tetapi banyak makna, selorohnya sambil menutup pembicaraan dengan dekannya.

Dekan yang gampang tertawa ini berpesan, tingkatkan kemampuan diri, masih banyak potensi Asriani yang belum tergali secara sempurna, insyallah nanti bapak akan mendengar berita Siti Asriani Harahap Putri Pariwisata Sumatera Utara adalah mahasiswi Program Studi Pariwisata Syariah IAIN Bukittinggi, aaamiin yra. (GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *