OJK Sosialialisasikan IKNB Syariah Bagi Mahasiswa FEBI

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka mendorong pertumbuhan Industri Keuangan Non bank ( IKBN) Syariah di Indonesia melaksanakan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan syariah. Kegiatan ini terlaksana dalam rangka Kuliah Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  yang bertempat di aula Gedung Madinah kampus II IAIN Bukittinggi, Kubang Putih pada hari Kamis 12 September 2019. Kegiatan ini  diikuti oleh  dosen-dosen dan mahasiswa FEBI dari seluruh program studi yang ada.

Narasumber dalam kuliah umum ini,  Dr. H. Asyari, S. Ag, M.Si. dengan judul “Peluang dan tantangan Industri Keuangan Non Bank (IKBN) Syariah di Kota Bukittinggi”.  Yang mengungkapkan  pentingnya Islamic rasionality dalam keputusan bertransaksi di lembaga  keuangan syariah selain daripada  determinan lainnya seperti potensi keyakinan beragama dan layanan. Sedangkan dari OJK bertindak selaku  Narasumber Dr. Nurul Fauziah dalam materinya mengharapkan IKBN Syariah ke depannya mampu menjadi satu pilar kekuatan di industri keuangan syariah, yang perkembangannya di harapkan bisa ikut menumbuh kembangkan perekonomian Syariah di Indonesia.

Peserta sangat antusias mendengar dan mengikuti jalannya acara sosialisasi ini, tingginya rasa keingintahuan mahasiswa terbukti dengan banyaknya telunjuk yang bermunculan untuk diberi kesempatan bertanya, baik sesi pertama, kedua dan ketiga, sehingga dibutuhkan juga kejelian Dr. Hesi Eka Putri, M.Si. sebagai moderator, agar acara tetap berjalan dengan tertib dan aman.

Dekan FEBI, Dr. Iiz Izmuddin MA. Mengucapkan terima kasih kepada  Dr. H. Asyari, S.Ag, M.Si dan  pihak OJK  sebagai narasumber dalam kuliah umum ini, dan ucapan terima kasih secara khusus kepada OJK yang telah menunjuk IAIN Bukittinggi sebagai tempat mensosialisasi IKBN Syariah dengan harapan kedepan semakin banyak kegiatan-kegiatan OJK yang dilaksanakan di IAIN Bukittinggi untuk lebih membuka wawasan mahasiswa dan dosen yang berkaitan dengan industry keuangan ini.   (GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *