MBS MELAKSANAKAN SEMINAR DAN WORKSHOP

Training Sharia Business Management Student Become Succesfully Young Entrepreniurs itulah tema yang diangkatkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Managemen Bisnis Syariah (MBS) pada hari Minggu , 22 September 2019 yang bertempat di Aula Terbuka kampus II IAIN Bukittinggi. Yang diikuti oleh 235 orang merupakan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.

Tujuan acara yang digelar sehari penuh ini, untuk membuka wawasan mahasiswa baru agar mereka mengerti dan paham, apa dan bagaimana mereka  menatap masa  depannya dengan memilih jurusan MBS ini sebagai tempat melanjutkan pendidikan formalnya. Tanpa wawasan  tentang program studi, mahasiswa akan bingung menjalani perkuliahannya , ini yang menjadi inti sambutan Ketua HMPS MBS Alfi Rahman pada rangkaian acara pembukaan.

Narasumber dalam kegiatan untuk meningkatkan softskill  mahasiswa ini adalah:

  • Wahyu Satria SE. Tenaga Ahli Pembangunan Ekonomi Desa Kementerian Desa PDTT.
  • Suhatril Dt. Rangkayo Basa, ST.MT, Direktur Keju Lasy Farm.
  • Yenti Asteri Dewi SE.MM., Ketua Prodi MBS

Ketiga narasumber saling berkolaborasi memberikan pemahaman kepada peserta, mulai dari sudut pandang akademis, praktisi dan pelaku. Hal ini memberi dorongan semangat yang tinggi pada peserta  sebab mereka tidak saja disuguhi teori-teori tetapi sekaligus dengan bukti-bukti dalam lingkup managemen dan entrepreneur. Kerjasama narasumber mendorong peserta serius mengikuti rangkaian-rangkaian acara, sebab suasana selalu hidup dengan suguhan pengalaman-pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing narasumber.

Wakil dekan III bidang Kemahasiswaan FEBI,  membuka acara dengan pesan-pesan kepda peserta diantaranya, mengikuti acara dengan serius karena banyak manfaat yang bisa diperoleh, sebagai calon-calon entrepreneur muda ini, sebab materi-materi ini tidak ditemukan di bangku perkuliahan. Niatkan ibadah sehingga waktu dan kesempatan hadir akan bernilai ibadah, ungkap Gusril basir menutup pembicaraanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *