FEBI IAIN BUKITTINGGI DISAMBANGI 3 PERGURUAN TINGGI UNTUK MOU

           Mengawali pagi yang cerah  pada Jumat tanggal 6 Maret 2020, FEBI IAIN Bukittinggi dikunjungi oleh Pimpinan  Perguruan Tinggi yang cukup besar, yaitu  STIE Bina Karya Sumatera Utara, Universitas Pasundan Bandung, dan Universitas Putra Indonesia (UNPI) Jawa Barat. Kegiatan kunjungan diisi dengan rangkaian acara yang dikemas secara apik yang intinya berupa penandatanganan MoU dan silaturrahmi antar 3 Perguruan Tinggi.

              Pada acara ini yang bertempat di Aula Lantai III Gedung Madinah, Dekan FEBI IAIN Bukittinggi (Dr. Iiz Izmuddin, MA) cukup ekstrinsik, karena  mengawali sambutannya dengan ucapan Assalamu’alaikum dan salam Pancasila. Hal ini dil akukan mengingat tamu yang datang mempunyai latar belakang keyakinan yang berbeda. Dekan menyampaikan bahwa FEBI merupakan fakultas yang moderat dan menjunjung tinggi sikap toleransi, baik intern umat Islam, antar umat beragama, maupun dengan sesama makhluk Tuhan. Beliau berharap, ke depan 3 perguruan tinggi yang hadir dapat menjalin kerja sama untuk pengembangan institusi masing-masing.

            Pada acara ini Ketua STIE Bina Karya Sumatera Utara Dr. Mangasi Sinurat, SE, M.Si, CMA, berujar jika mereka punya motto yang mirip dengan FEBI IAIN Bukittinggi, yakni menjadi Perguruan Tinggi Yang Modern. Sebagai manifestasinya mereka sangat berharap dapat menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi Islam seperti IAIN Bukittinggi.  Selain itu mereka bertekad akan menindaklanjuti MoU dengan MoA yang berbentuk kegiatan akademis, seperti pembahasan kurikulum bersama dengan FEBI dan kegiatan lainnya.

Sedangkan Universitas Pasundan yang diwakili oleh Chairperson Masters Program Mathematics Education (Prof. Dr. Hj. R. Poppy Yaniawati, M.Pd), berjanji akan menindaklanjuti pertemuan ini dengan sharing SDM dalam bentuk narasumber kegiatan ilmiah. Begitu pula dengan UNPI yang diwakili oleh Dr. Lia Saniah, M.Si  akan menindaklanjutinya dengan kegiatan yang bernuansa akademik dan pengembangan kelembagaan.

            Di akhir acara masing-masing pihak saling bertukar cindera mata, dan yang paling berkesan adalah Ketua STIE Bina Karya Sumatera Utara mengalungkan ulos kepada Bapak Dekan FEBI IAIN Bukittinggi. (Tim Redaksi FEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *