FEBI IAIN BUKITTINGGI PEDULI COVID-19

     IAIN Bukittinggi dengan turunnya SE Menteri Agama : No 697 th 2020/ tanggal 26 Maret 2020 dan Edaran Rektor nomor B-/641/In.26/OT/01/3/2020. Maka semua aktifitas, pekerjaan dan proses belajar mengajar IAIN Bukittinggi dialihkan ke Work From Home sejak tanggal 26 Maret 2020. Kondisi covid ini berdampak kepada banyak pihak, baik mahasiswa, tenaga kesehatan, maupun masyarakat banyak yang terpapar covid-19. Dalam kondisi covid-19 ini, Rektor IAIN Bukittinggi bersama Civitas Akademika menggalang dana sebagai wujud kepedulian sosial yang Insyaallah sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkannya. Tak dipungkiri beberapa daerah di Sumatera Barat, termasuk Bukittinggi sebuah kota juga yang sudah terpapar virus sebagaimana yang telah dirilis oleh media, tentu menjadikan pihak pemerintah dan masyarakat waspada.

     Untuk itu Pimpinan fakultas FEBI beserta dosen tetap maupun dosen tidak tetap, juga tenaga kependidikan secara bersama-sama ikut serta berkontribusi terhadap IAIN Bukittinggi peduli covid-19  dengan menyalurkan donasinya melalui rekening IAIN Bukittinggi. 

     Gerakan peduli Covid-19 IAIN Bukittinggi ini lansung dibawah pengawasan Rektor Dr. Ridha Ahida, M.Hum. yang dikoordinir oleh Satgas IAIN BKT, diketuai oleh Kabag Umum IAIN Bukittinggi yaitu Bapak Idrial, S.Ag., dengan jumlah tim sebanyak 14 orang.  Secara keseluruhan dana terkumpul Alhamdulillah lebih kurang Rp 26 juta. Penyaluran bantuan ini segera dilakukan berupa bantuan mahasiswa yang terkena dampak atau kesulitan ekonomi yang berasal dari luar Sumatera Barat, dan pihak kesehatan yang membutuhkan alat medis serta masyarakat yang membutuhkan. (Febi_bkt_Peduli_Covid_19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *