TAUSYIAH ONLINE DEMA FEBI MENYAMBUT RAMADHAN DI TENGAH COVID-19

     Tidak rotan akar pun jadi inilah ungkapan yg pantas diberikan kepada Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, telah  mengadakan kegiatan Kajian Islami dan Siraman Rohani baru-baru ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, biasanya dilakukan di mesjid kampus setiap tahun cuman karena virus corona dilaksanakan via WhatsApp group kata Aldino Merkirio Ketua Dema FEBI, dalam bagian katanya ketika membuka acara tersebut.

     Dalam kegiatan Kajian Islami dan Siraman Rohani kali ini dengan topik : Optimalisasi Peran Umat Muslim dalam Menyambut Bulan Ramadhan di tengah Covid-19. Sedangkan Narasumber Ust. Aulia Rahman, M.Pd, yang juga merupakan alumni IAIN Bukittinggi.  Dalam kesempatan ini narasumber menjelaskan corona bagian dari alam, kita harus bijak menyingkapinya karena semua ini merupakan kehendak dari Allah Swt.   Kajian keislaman ini memberikan semangat kepada peserta  untuk lebih memahami ajaran Islam secara utuh, sebab mahasiswa FEBI yang jadi pesertanya 90% berasal dari SMU dan SMK, yang memang haus dengan ilmu agama.

     Dekan FEBI, Dr. Iiz Izmuddin, MA dalam sambutannya yang menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dema, yang dengan kreatifitas tetap mengangkat acara, substansinya tetap, adanya tausiah dan ceramah agama buat adik-adiknya, tapi caranya saja yang berbeda. Semoga Organisasi Kemahasiswaan lainnya, mengangkat acara/kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi yang ada sekarang. Jangan sampai tertidur karena virus corona ini, imbuh Dekan mengakhiri sambutannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *