KREATIVITAS MAHASISWA DI MASA COVID-19 “PERBANKAN SYARIAH MENGGELAR LOMBA CIPTA DAN BACA PUISI TINGKAT NASIONAL”

     Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, meyambut hangat rencana mahasiswanya untuk menggelar lomba dalam situasi seperti sekarang ini, cengkraman Covid 19. Mahasiswa dalam perhelatannya ini menyesuaikan tekhnis pelaksanaan dengan kondisi kekinian, serba online. Makanya bagi mahasiswa tidak ada yang menghalagi, kecuali kemauan. Dr. Iiz Izmuddin, MA. berpesan kepada panitia pelaksanaan untuk memaksimalkan segala sesuatu demi kesuksesan pesta akbar ini.

     Menurut Rais Malik, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah, dilaksanakan kegiatan ini untuk membangkitkan dan memelihara, rasa nasionalisme mahasiswa yang sangat dibutuhkan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Ada tanggal 20 Mei hari Kebangkitan Nasional, tanggal 1 Juni hari Lahirnya Pancasila, tanggal 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda, kita manfaatkan momen ini dengan menggelar Lomba Cipta dan Baca Puisi Tingkat Nasional. Dengan Thema; “Menciptakan Millenial yang Berjiwa Nasionalisme”.

     Silvia Retno Sari, Koordinator Departeman Minat dan Bakat HMPS PS, sekaligus sebagai penangguangjawab acara menjelaskan bahwa; masa perlombaan dibagi menjadi lima step, diantaranya;  9-13 Mei 2020 Pendaftaran Peserta, 24-30 Mei 2020 Seleksi, 30 Mei 2020 pengumuman pemenang, sedangkan 1 Juni 2020 Publikasi video puisi memperingati hari Kebangkitan Nasional dan hari Lahir Pancasila. Panitia menyediakan berbagai bentuk hadiah menarik, yang penting nilai hadiahnya bukan harga. Karena perlombaan ini lebih mengedepankan kemampuan intelektual, ketimbang nilai ekonominya.

     Kretifitas mahasiswa dalam berbagai aspek ini sangat tinggi penilaiannya dalam Sistem Penilaian Akreditasi Program Studi. Kita membutuhkan mahasiswa yang punya inovasi, mau berbuat, menyumbangkan tenaga, pikiran dan waktunya untuk kepentingan organisasinya, tidak hanya sekedar nama saja. Mudah-mudahan akreditasi tahun depan kita mampu meraih peringkat dengan nilai A, sambutan Sandra Dewi, SE. MM. selaku Ketua Prodi Perbangkan Syariah sekaligus sebagai Pembina HMPS Perbankan Syariah ini yang sekarang lagi sibuk menghimpun data penelitian untuk menyelesaikan pendidikan Doktornya di Universitas Andalas Padang. (GB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *