Profil Alumni : “JALAN BERLIKU MENUJU SUKSES”

     Dessy Dianty Nibras, S.Ei, Lahir di Jakarta pada 2 Desember 1990, merupakan anak pasangan Jussirman dengan Sri Kaminah. Pendidikan formal sampai tingkat SMA dilalui di kampung halamannya di Padang Panjang. Sekolah Dasar di SDN 02 Tanah Pak Lambiak, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, SMPI Jihad, Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, SMA Muhammadiyah. Pendidikan Tinggi, mengambil Jurusan Ekonomi Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

     Dessy memilih Jurusan Ekonomi Islam, karena benar-benar menyukai masalah yang berkaitan dengan ekonomi, ketika  SMA kesukaan terhadap  pelajaran ekonomi semakin meningkat, maka pada waktu keinginan melanjutan ke perguruan tinggi, Dessy melihat di STAIN Bukittinggi ada jurusan Ekonomi Islam saya tertarik untuk mempelajari Jurusan Ekonomi Islam, disamping sudah punya bekal tentang agama ketika belajar di SMP Jihad dan SMA Muhammadiyah.

     Anak sulung dari empat bersaudara ini juga aktif dalam berorganisasi  yang di mulai dari tahun 2010 – 2012 aktif di Himpunan Mahasisiwa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam, disamping aktif juga sebagai bendahara di Kelompok Studi Ekonomi Islam  (KSEI) 2010- 2011, dan Sekretaris KSEI 2011-2012. Bagi Dessy berorganisasi memberi banyak manfaat karena mengajar kita memenage waktu, menjalankan kegiatan secara berbarengan, memberi pengalaman bersosialisasi dan membentuk networking dengan berbagai pihak.

     Menurut Dessy yang sekarang berdomisili di Gambir, Jakarta Pusat ini “Bekerjalah dengan Ikhlas, Jangan Menyebut soal Pendapatan. Tidak ada orang Besar jika tak dimulai dari yang kecil“.

     Kutipan inilah yang selalu  menjadi motivasi bagi Dessy terus berusaha, bekerja keras, ikhlas. Walaupun kita jatuh tapi jangan jatuh terlalu lama, bangkit dan berusahalah terus. Karena Allah tidak akan berdiam diri dengan hambanya yang berusaha dan ikhlas dalam mencari rezeki. Kadang kita di bawah kadang kita di atas tapi terus lah berusaha sabar dan ikhlas. Itulah hal yang selalu ditanamkan Dessy dalam dirinya.

     Buktinya ungkap Dessy yang sudah mempunyai cita-cita bekerja di bank, dia melalui beberapa tahapan untuk sampai meraih cita-citanya yang sudah terpatri semenjak SMA ini. Pada tahun 2012 Dessy sengaja memilih Magang di Bank Muamalat (Bukittinggi). Setelah menyelesaikan Studi Strata Satu (1) dengan menulis skripsi yang berjudul ”Analisis Perilaku Kerja Karyawan pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Pembantu Bukittinggi dilihat dari Perspektif Islam“. Dessy mulai merambah dunia kerja, pada tahun 2013 diterima di PT Summit Oto Finance, Bagian Operasional  (Padang) sampai tahun 2015, Dessy harus meninggalkan pekerjaannya ini karena harus mengikuti seleksi penerimaan karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia, alhamdulillah lulus dan dinyatakan diterima, sekarang sudah lima tahun Dessy berkiprah di Bank milik pemerintah ini, di Bagian Operasional, di Kantor Cabang Jakarta Pusat.

     Bagi Dessy pada awalnya semua itu memang sulit, tetapi tetap berusaha untuk bertahan karena ada keyakinan, harus bisa, harus menjadi orang sukses. Saya harus menjadi contoh bagi adik-adiknya yang berjumlah tiga orang, Willy Muhammad, Trianti Khairunisa, Aulia Azahra dan adik adik yang mengambil Program StudiEkonomi Islam. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha, walaupun memang jalannya menuju sukses itu tidak lah mudah. Ada saja halangan dan rintangannya, ungkap Dessy mengakhiri pembicaraanya.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *