Profil Alumni : Wisudawan/ti Terbaik Program Studi D3 Perbankan Syariah Kategori Penulisan Tugas Akhir Terbaik

     Ardila Putri Iswandi, A.Md. lahir di Pakandangan, Kec. Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman, Prov. Sumatera Barat pada 10 Agustus 1997, merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, anak pasangan Iswandi dan Amulindawati. Pendidikan formal sampai tingkat SLTA dilalui di kampung halamannya, SDN 01 Enam lingkung (2004-2010), SMPN Enam Lingkung (2010-2013), SMAN 1 Enam Lingkung (2013-2016). Perguruan Tinggi di lanjutkan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, mengambil program Studi (Prodi) D3 Perbankan Syariah. Alasan Dila mengambil Prodi ini karena prospek kerja jurusan Perbankan Syariah tergolong menjanjikan dan sesuai dengan wawasan keilmuan yang dimiliki ketika menempuh pendidikan  di SMA.

     Anak seorang bapak sopir dengan istrinya seorang ibu rumah tangga ini, selalu ingat pesan kedua orang tuanya “Berbaktilah Kepada Kedua Orang Tuamu dan jangan lupakan agamamu!”. Pesan ini dijalankan Dila diantarannya dengan sungguh-sungguh belajar, serta mengasah bakat yang dimiliki dan selalu taat menjalankan ibadah. Hasilnnya Dila sering mengukir prestasi baik Akademik maupun Non Akademik. Selama ditingkat SMA dila selalu mendapatkan 5 Besar di kelasnnya, prestasi non Akademik tercatat sebagai berikut: (2015) juara 2 lagu minang Tingkat Padang Pariaman. (2014) Harapan 3 Scholl Art Festival Tingkat Kabupaten Padang Pariaman. Begitu juga pada saat kuliah, indeks prestasi (IP) tidak pernah dibawah 3,30. Disamping prestasi non akademik pernah diraih juga diantarannya, (2015) juara 3 Audition Of Islamic Announcer Wanna Tingkat IAIN Bukittinggi.

     Bagi Dila kuliah di IAIN memiliki dua keuntungan ganda dapat bekal ilmu umum di bidang perbankan syariah  dan juga ilmu agama, yang akan jadi pegangan hidup di dunia dan akhirat. Untuk menyelesaikan studinya Ardila menulis Tugas Akhir dengan judul: “Upaya Peningkatan Motivasi Kerja Karyawan pada BMT AL-Hijrah Bukittinggi”, yang dibimbing oleh Era Sonita, SE., M.Si. dalam mempertahankan Tugas Akhir di hadapan pengujinya, Dila terbilang sukses dan akhirnnya mendapatkan nilai tertinggi dalam Penulisan Tugas Akhir Terbaik di Program Studi D3 Perbankan Syariah.

     Akhirnya Dila berpesan untuk adik-adiknya di kampus : “Teruslah berjuang dan ukir prestasi serta selalu berfikir positif”. Dan ucapan terima kasih kepada segenap sivitas Akademika FEBI dan mohon maaf kalau ada kekeliruan selama menempuh perkuliahan.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *