Webinar Nasional Pariwisata Syariah dengan Tema “Strategi Pengembangan Berbasis Kearifan Lokal Pasca Pandemi di Sumatera Barat”

            Bukittinggi, Rabu, 29 Juli 2020 pada Pukul 13.30 WIB s/d selesai. Program Studi S1 Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menyelenggarakan Webinar Nasional dengan Tema “Strategi Pengembangan Berbasis Kearifan Lokal Pasca Pandemi di Sumatera Barat”, Acara Webinar Nasional Pariwisata Syariah ini dibuka langsung oleh Dekan FEBI IAIN Bukittinggi, Bapak Dr. Iiz Izmuddin, MA dan di pandu oleh Moderator Bapak Dr. (Cand) Amsah Hendri Doni, SE., ME (Ketua Program Studi Pariwisata Syariah FEBI IAIN Bukittinggi) melalui aplikasi Zoom Meeting dan Youtube Live.

            Pada Awal Acara Webinar Nasional Pariwisata Syariah ini, yang menjadi Keynote Speaker adalah Kadisparpora Kota Bukittinggi, Bapak Drs. H. Supadria, M.Si dan menghadirkan tiga orang Speakers yang ahli dibidangnya, yaitu: Speaker Pertama Bapak Riyanto Sofyan, B.S.E.E., MBA (Ketua Umum Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI), Komisaris Utama PT. Sofyan Hotel Tbk), beliau membahas tentang “Bersama Penthahelix Menuju Pariwisata Halal Unggul di Sumatera Barat”, Speaker kedua yaitu Ibu Sari Lenggogeni, SE., MM, Pg.Dipl., Ph.D (Pakar Pariwisata Unand, Direktur Tourism Development Centre  (TDC) Sumatera Barat, dalam materinya beliau membahas “Mencari Trend Pariwisata Halal di Sumatera Barat” sedangkan Speaker Ketiga adalah Ibu Dr. (Cand) Dra. Rusyaida, MA (Wakil Dekan II FEBI IAIN Bukittinggi), dalam Materinya Beliau menjelaskan “Menyiapkan SDM Unggul siap pakai pada Industri Pariwisata Halal di Sumatera Barat”.

            Acara ini diikuti oleh 90 orang peserta dari berbagai institusi pendidikan dan Unsur Penthahelix baik yang ada di Dalam Propinsi Sumatera barat Maupun di Luar Propinsi Sumatera Barat, yang terdiri dari berbagai profesi mulai dari Praktisi, Akademisi, Dosen, Mahasiswa, Dinas Pariwisata, Lembaga BPW, Pelaku Usaha dibidang Pariwisata dan Pariwisata Halal, Pakar Pariwisata dan Pariwisata Halal. (ahd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *