PROFIL ALUMNI: NINI SANTIKA MURNI, A.Md. WISUDAWATI DENGAN TUGAS AKHIR (TA) TERBAIK PROGRAM DIII WISUDA XIII IAIN BUKITTINGGI

          Menyandang status sebagai mahasiswa yang mendapatkan peringkat Tugas Akhir terbaik pada Wisuda XIII IAIN Bukittinggi, merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tiada tara bagi seorang Nini Santika Murni, nikmat Allah  SWT yang tak terhingga pada perjuangan dari awal menduduki bangku perkuliahan hingga mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md). Dukungan dan do’a dari orangtua, keluarga dan juga orang-orang terdekat baik. Gelar yang diperoleh  ini dipersembahkan kedua orang tua, serta keluarga besar Nimur begitu panggilan akrab sahabat-sahabatnya.

          Gadis yang sangat ceria ini, dilahirkan 21 tahun yang lalu tepatnya di sebuah desa kecil yang bernama Silongo, 11 Oktober 1998. Memasuki usia balita Nini ikut orangtuanya yang mendapatkan SK di daerah terpencil yang jauh dari keramaian. Disanalah pendidikan seorang Nini dimulai tanpa mengkuti pendidikan di Taman Kanak-kanak layaknya bocah seusianya. Itu bukan penghalang bagi Nini, semasa SD dia seringkali pindah sekolah hingga halaman belakang rapornya penuh dengan surat pindah dan akhirnya membuahkan hasil dengan meraih peringkat 1 sampai tamat dan juga meraih juara umum. Kemudian melanjutkan pendidikan di MTS Negeri Sijunjung dan meraih beberapa prestasi akademik maupun non akademik. Lalu melanjutkan pendidkan di MA Negeri 1 Kota Bukittinggi dengan mengikuti berbagai macam organisasi dan meraih peringkat yang baik selama mengikuti pendidikan. Kerja keras dan tak terlepas dari do’a orangtua akhirnya di bangku perkuliahan dinobatkan sebagai mahasiswa yang bisa menyelesaikan Tugas Akhir Terbaik Program Diploma III pada wisuda yang digelar secara virtual pada 27 Agustus 2020, berdasarkan Surat Keputusan Rektor IAIN Bukittinggi Nomor : 176/In.26/PP.00.9/08/2020 TENTANG WISUDAWAN/WISUDAWATI TERBAIK DAN NILAI TUGAS AKHIR, SKRIPSI DAN TESIS TERTINGGI WISUDA ANGKATAN KE-XIII TAHUN AKADEMIK 2019/2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) BUKITTINGGI.

          Anak kedua dari empat bersaudara merupakan motivasi terbesar Nini untuk bisa membahagiakan orangtua dengan memberikan prestasi-prestasi yang membuat kedua orangtuanya merasa bangga. Sehingga Nini bertekad untuk mencari kerja sembari melanjutkan kuliah ke jenjang S1 nantinya. Dalam menjalani perkuliahan Nini Santika Murni, Melakukan semuanya sebaik mungkin dan sekuat mungkin tak menyusahkan orang lain. Kesedihan dan kekecewaan orangtua adalah hal yang paling menyakitkan bagi Nini Santika Murni. Pada Tugas Akhirnya yang berjudul ”Analisis Peran Bagian Investigasi Pembiayaan Dalam Memaksimalkan Pembiayaan dan Meminimalisir Pembiayaann Bermasalah Pada PT Bank Syariah Bukopin KC Bukittinggi dengan nilai 89 dibimbing oleh Novera Martilova, S.E., M.E. Dari pencapaiannya ini, Nini berharap bisa meningkatkan kualitas dalam segala hal. Akhirnya Nini berterima kasih kepada segala pihak yang sudah mengantar kepada kesuksesan pada tahap  ini, dan mohon maaf kalau ada kesalahan, terutama kepada Civitas Akademika FEBI.(nm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *