WEBINAR ALUMNI FEBI : MEMELIHARA RELASI, MERAIH KESUKSESAN DI LEMBAGA KEUANGAN DAN SEKTOR EKONOMI RIIL

          Untuk membuka wawasan para alumni yang segera memasuki dunia pekerjaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melaksanakan kegiatan webinar untuk 455 alumni yang baru di wisuda pada hari Kamis tanggal 27 Agustus kemarin. Menurut Dekan FEBI, Dr. Iiz Izmuddin MA. disamping membuka wawasan juga memberikan kepercayaan diri kepada peserta bahwa alumni FEBI IAIN Bukittinggi itu cukup diperhitungkan di dunia lapangan kerja, buktinya sudah banyak alumni FEBI yang bekerja diberbagai sektor mulai dari PNS, Pegawai BUMN, Pegawai Swasta, dan banyak pula yang sudah berhasil berwiraswasta. Baik di daerah maupun di pusat.

Dalam webinar ini menghadirkan Narasumber:

  1. Teguh Suryadi SE.ME Kepala Cabang Bank Bukopin Syariah Surabaya.
  2. Novia Nengsih ,S.Ei. MA.EK. Dosen FEBI IAIN Batusangkar.
  3. Rahmat Habibie, S.Ei. Marketing Pembiayaan Makro  BSM Bukitinggi.
  4. Rizki Fadli, S.Ei. Konsultan Bisnis Islam Direktur PT. Usaha Berkah Berkarya.

          Webinar yang dihadiri oleh puluhan peserta ini berjalan dengan hangat karena segala  fenomena-fenomena yang berkembang dalam diskusi  dilihat dari  sudut pandang yang berbeda, ada secara teoritis, karena ada akademisi. Ada praktis karena ada dua bankir, serta pelaku langsung di lapangan atau masyarakat.

          Apresiasi dari persertapun luar biasa, karena apa yang didapatkan dari senior-senior mereka ini belum terbayangkan ketika masih kuliah. Banyak yang perlu dipersiapkan untuk meraih kesuksesan sebagaimana yang telah di capai oleh narasumber kata Oktri Lola Sari peserta dari Alumni Akutansi Syariah. Bahasa Inggris, kemampuan IT, dan Jaringan (network) serta kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi merupakn hal yang perlu dimiliki untuk meraih kesuksesan, tidak cukup IPK yang setinggi gunung, ungkapnya mengakhiri komentarnya.

          Wakil Dekan 2. Dr(cand). Rusyaida M.Ag. menekankan kegiatan ini perlu dijadikan agenda rutin setiap selesai pelaksanaan Wisuda, karena banyak manfaat yang dapat dipetik oleh alumni kita, dalam melanjutkan langkahnya ke depan. Keberhasilan alumni adalah kebahagiaan almamaternya dalam hal ini tentu FEBI. Demikian ungkapan penuh optimis dari seorang calon Doktor ini.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *