Profil Alumni : WISUDAWAN/WATI TERBAIK KATEGORI PENULISAN SKRIPSI TERBAIK PRODI EKONOMI ISLAM Wisuda XIII 27 Agustus 2020

          Reski Rahmayani, SE., lahir di Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 19 Maret 1998, merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara, pasangan Ardis St.Pangeran dan Sepmawati. Menempuh pendidikan taman kanak-kanak di TK al-Irsyad Bulaan Kamba Kubang Putih tahun 2004, setelah tamat dari sana Reski melanjutkan menempuh Pendidikan Madrasah Diniyah Awaliyah di MDA Diniyah Kapalo Koto Sungai Pua (2005-2008), dan juga pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 04 Kapalo Koto Sungai Pua (2005-2010). Setelah tamat dari sana Reski melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri di MTsN Kubang Putih (2011-2013). Dan lanjut di Madrasah Aliyah Negeri dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di MAN Kubang Putih yang sekarang berubah namanya menjadi MAN 3 Agam (2014-2016). Setelah tamat dari MAN Reski melanjutkan Studinya ke Perguruan Tinggi IAIN Bukittinggi dengan Program Studi Ekonomi Islam. Alasan kenapa Reski mengambil program studi ini karena adanya kecintaan terhadap pelajaran ekonomi dan juga ingin menjadi seorang wirausahawan, dan bisa membuka lapangan kerja nantinya, serta sesuai juga  dengan wawasan pendidikan yang ditempuh di Madrasah Aliyah Negeri.

          Ayah Reski bekerja sebagai buruh dagang dan Ibu Reski sebagai buruh jahit yang menerima upah kodian. Reski berasa bermimpi untuk bisa lanjut ke perguruan tinggi ini melihat kondisi ekonomi orang tuanya, akan kesulitan membayar uang kuliah dan kebutuhan lainnya. Tetapi Reski berusaha meyakinkan kedua orang tua untuk mencoba dan selalu berdoa agar orangtuanya selalu mendapatkan kelebihan rezeki.

           Alhamdulillah berkat prestasi-prestasi  dan nilai-nilai terbaik yang diperoleh sewaktu di MAN, Reski dinyatakan lulus sebagai mahasiswa penerima BIDIKMISI mendapatkan bantuan semua biaya pendidikan sampai selesai ( semester 8 ), berkat itu semua Reski bisa menamatkan kuliah tepat waktu.

           Kuliah di IAIN Bukittinggi memberikan pengalaman baru karena selain mendapatkan wawasan tentang agama, kita juga dituntut agar kita tidak hanya menjadi seorang pencari kerja (job seekers) tapi kita diharapkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan (job creator/ entrepreneur creator). Untuk menamatkan pendidikan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi ini, menghasilkan skripsi dengan judul “Dampak Intensi Penggunaan Produk Herbal Terhadap Motivasi Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam IAIN Bukittinggi dalam Berwirausaha”. Bagi Reski sebelum menulis dan melakukan penelitian pahami dahulu permasalahannya, teori yang mendukungnya, metodologi penelitian yang digunakan, dan memahami setiap angka yang diperoleh dari hasil SPSS dan menginterpretasikannya, serta menyimpulkan di Bab 5. Apalagi Reski di bimbing oleh  Era Sonita, SE.,M.Si, dengan sabar meluangkan waktunya, memberikan bimbingan dengan penuh kasih sayang. Dalam mempertahankan skripsi dihadapan penguji, Reski mendapatkan nilai 92 dan menjadi skripsi terbaik dengan IPK 3,66.

           Akhirnya Reski berpesan untuk junior “Tetaplah Melangkah, jika kamu berada dijalan Allah, berlarilah kencang. Jika sulit, maka tetaplah berlari meski hanya lari-lari kecil. Bila kamu lelah, berjalanlah. Apabila semua itu tak mampu kamu lakukan tetaplah maju meski harus merangkak, dan jangan pernah sekalipun berbalik arah.” (al-Imam Syafi’i). Dan disebutkan dalam Q.S al-Insyirah ayat 5-6 bahwasannya setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Dan selanjutnya terimakasih kepada civitas akademika yang telah membantu sampai saat ini, mohon maaf atas segala kesalahan selama proses perkuliahan.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *