RAPAT EVALUASI PERKULIAHAN SEMESTER GENAP TA. 2019/2020

          Tepat jam 8.30 WIB Rapat Evaluasi Perkuliahan di mulai,  rencananya akan di buka langsung oleh PLH. Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Miswardi SH., M.Hum. Karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan maka di serahkan kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. Iiz Izmuddin MA. Dalam sambutannya itu meminta kepada pihak-pihak terkait untuk benar-benar memberikan evaluasi terhadap pelaksanaan kuliah yang sudah berjalan sebagai landasan untuk perbaikan di masa yang akan datang. Apalagi IAIN Bukitinggi sudah Badan Layanan Umum (BLU) artinya harus memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa khususnya dalam proses akademik ini. Dan yang penting juga mengevaluasi pelaksanaan kuliah daring yang pertama dilaksanakan karena pendemi covid-19. Kekurangan dan kelemahan kuliah daring harus kita sempurnakan karena untuk semester depan masih akan berlangsung kuliah daring ini, ungkap dekan mengakhiri kata sambutannya.

          Dr. Hesi Eka Puteri SE., M.Si. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan menyampaikan bahwa proses perkuliahan semester genap 2019-2020 sudah berjalan sebagaimana biasa sesuai ketentuan akademik yang ada, meski demikian harus ada beberapa perbaikan di semester mendatang terutama pada proses PBM yang diselenggarakan secara daring. E-campus perlu diefektifkan dengan sarana penunjang lainnya, WhatsApp Group (WAG), google class room atau zoom. Semuanya dengan berbagai catatan untuk perbaikan tentunya, demi kesempurnaan untuk masa mendatang. Demi terlaksananya Tri Dharma Perguruan tinggi perlu adanya integrasi antara penelitian, pengabdian dan proses pembelajaran

          Sedangkan Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan Dra. Rusyaida M.Ag, menyampaikan semua laporan pelaksanaan pekuliahan dari masing-masing Ketua Prodi (Kaprodi) dengan berbagai kegiatan pendukung sudah lengkap. Hal ini juga di dukung Oleh Kabag TU Sasmiarti S.Ag.S.Ip, MH. yang berkaitan dengan amprah-amprah untuk pembayaran sudah dituntaskan pula dan sudah diserahkan kepada Sistem Pengendalian Internal (SPI) untuk diverifikasi, tinggal menunggu pencairan kalau sekiranya tidak ada perbaikan.

          Rapat ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pimpinan Fakultas, Ketua-ketua Program Studi dan dosen-dosen FEBI. Dalam rapat yang berjalan alot muncul kesepakatan untuk menyamakan kemampuan penggunaan media online untuk pelaksanaan perkuliahan mendatang dalam bentuk pelatihan dan sharing  pengalaman penggunaan media yang paling efektif dan efisien. Narasumbernya tentunya dimintakan dari dosen-dosen FEBI sendiri yang memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang hal ini.

          Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama mengusulkan Kode Etik dan Aturan menelfon dan Chat Dosen, untuk mahasiswa. Karena menurut Gusri lBasir, SH., M.Hum. Banyak keluhan dari dosen-dosen menyangkut komunikasi selama kuliah daring. Mahasiswa menghubungi dosennya, tanpa pertimbangan waktu dan tata krama berkomunikasi. Hal ini perlu diatur, ungkapnya mengakhiri penyampaian pada rapat tersebut.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *