Rapat Dosen Lengkap FEBI IAIN Bukittinggi Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021

Jumat /25 September 2020.Rapat dosen FEBI dalam rangka persiapan menghadapi semester ganjil berjalan lancar dan sukses yang dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi, dan dihadiri oleh Warek I, dan Warek III. Rapat Dosen via zoom meeting ini dihadiri Dekan, para Wadek, Ka. Prodi, Kabag, kasubag dan dosen Tetap FEBI serta Dosen LB yang bejumlah 100 orang lebih. 

          Rektor Dr. Ridha Ahida, M.HUm, dalam arahannya menekankan tentang penting tanggungjawab akademik yang profesional agar sesuai dengan linear keilmuan baik dalam pendidikan/pengajaran, penelitian/ karya ilmiyah dan pengabdian masyarakat. Bila tidak sesuai maka akan berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran dan terkendala untuk kesuksesan karir dosen tersebut. Juga beliau sangat menekankan pentingnya tanggungjawab dosen untuk mencerdaskan anak bangsa di masa pandemik harus dilakukan dengan maksimal dan penuh keikhlasan.

          Kemudian dikuatkan oleh bapak WR 1 Dr. H. Asyari, S.Ag., M.Si, bahwa regulasi terkait dengan akademik harus dilaksanakan sebagaimana mestinya sesuai aturan perkuliahan daring. Harus dilaksanakan secara maksimal untuk mencapai hasil PBM yang lebih baik dan lebih nyaman bagi mahasiswa, dan mengingatkan semua materi perkuliahan harus dimuat dalam e-campus.

          Begitu juga penyampaian Bapak WR III Dr. Miswardi, M.Hum, terkait bidang kemahasiswaan mengharapkan layanan daring untuk mahasiswa agar lebih maksimal dan memuaskan untuk mahasiswa karena mahasiswa 60 persen berada di pelosok/ jauh dari kota, yang banyak terkendala dengan jaringan online. Untuk itu butuh perhatian dan pengertian kita dosen secara bersama. Dan pentingnya dosen menerapkan nilai-nilai moral/etika kepada mahasiswa.

          Dekan Dr. Iiz Izmuddin, MA secara umum mengharapkan semester ganjil yang masih dengan daring lebih sukses lagi dalam PBM dan sangat penting kesungguhan dosen dalam menjalankan tanggungjawab akademiknya.

          Rapat yang dipimpin oleh Wadek 1 Dr. Hesi Eka Putri, SE., M.Si itu, lebih menekankan kepada teknis PBM daring dengan media/ metode sesuai regulasi dan kebutuhan akademik mahasiswa dengan melengkapi semua atribut perkuliahan seperti RPS dan materi perkuliahan yang relevan.

          Wadek II FEBI, Dra. Rusyaida D., MAg, menyampaikan tanggungjawab tertib administrasi, juga merupakan tanggungjawab dosen karena sangat berkaitan dengan keuangan dan pemeriksaan oleh BPK setiap tahunnya. Seperti laporan PBM harus lengkap di akhir semester, dan laporan dosen tetap: Sieka, BKD dan laporan mingguan selama daring.

          Wadek III Gusril Basir, SH., M.Hum yang sangat menekankan pentingnya etika mahasiswa dalam berkomunikasi baik secara daring maupun langsung, butuh kerjasama dosen untuk saling memberikan nilai etika agar kedepan sikap dan moral mahasiswa sesuai yang diharapkan.

          Kemudian Kabag TU FEBI Sasmiarti, S.Ag, S.IP., MH sangat berharap banyak untuk lebih tertibnya administrasi fakultas kedepannya. (layanan FEBI sepenuh hati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *