PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (PBAK) MAGISTER EKONOMI SYARIAH

          PBAK merupakan media untuk memperkenalkan kepada mahasiswa, sebelum mereka melaksanakan kegiatan belajar mengejar tentang proses akademik yang akan di jalani mulai dari awal sampai akhir. Dengan PBAK mereka mendapat gambaran langkah demi langkah, sehingga dapat menyelesaikan studi tepat waktu, ungkap Dekan Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Iiz Izmuddin MA, pada saat pembukaan acara tersebut yang dilaksanakan pada hari Jumat, 2 Oktober 2020.

          Kegiatan ini dihadiri oleh 26 orang mahasiswa angkatan 2020, sedangkan yang menjadi narasumber utamanya adalah Dr. Hesi Eka Puteri SE.M.Si, yang merupakan Plt. Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah sekaligus Wakil dekan bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga FEBI. Dr. Hesi Eka Puteri merupakan sosok yang melahirkan Program Studi ini, dan bertanggungjawab untuk mengembangkan di IAIN Bukitinggi, beliau menjelaskan beberapa hal yang terkait dengan masalah akademik seperti peraturan-peraturan akademik, Proses Belajar Mengajar (PBM), bimbingan dan penulisan thesis, sistem pembelajaran daring dan lainnya. Meskipun mahasiswa baru angkatan 2020-2021 ini menjadi mahasiswa baru dalam masa pandemi, namun demikian hal ini tidak akan mengurangi standar mutu pembelajaran dilaksanakan di IAIN Bukittinggi.
          Turut hadir dan menyampaikan materi dalam forum ini Sekretaris Program Studi Magister Ekonomi Syariah, Awalluddin, MA yang juga menekankan proses administrasi di program studi yang juga dilaksanakan secara daring. Silahkan mahasiswa menghubungi Sekretaris Prodi apabila memiliki keperluan untuk administrasi, insyaAllah semua kebutuhan akan dipenuhi sesuai dengan aturan yang berlaku dan akan melayani dengan sepenuh hati, ungkap Awaluddin mengakhiri pembicaraannya.
          Moderator dalam kegiatan ini Wakil Dekan bidang Kemahaiswaan, Alumni dan Kerjasama, menyampaikan kepada mahasiswa untuk ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan ilmiah yang dilaksanakan oleh FEBI, IAIN dan forum-forum ilmiah lainnya, karena ini akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan sebagai calon-calon magister nantinya, dan tidak tertutup kemungkinan untuk mengangkat acara, mudah-mudahan ada bantuan dari pihak Institut untuk itu. Ungkap Gusril Basir SH.,M.Hum, sebelum mempersilakan kepada Narasumber Utama memulai pembicaraannya.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *