STUDIUM GENERAL PRODI AKUNTANSI SYARIAH FEBI IAIN BUKITTINGGI

          Prodi Akuntansi Syariah mengadakan Studium General pada hari Rabu lalu, 28 Oktober 2020, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Studium General kali ini mengangkat tema “Manfaat Audit untuk Pengambilan Keputusan”, dengan menghadirkan narasumber Bapak Afdal Sati, SE.,MM,Ak.,CA.,CFE yang merupakan senior auditor yang sudah bergabung di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sumatera Barat dari tahun 1993.

          Kehadiran Bapak Afdal Sati, sebagai Narasumber sangat tepat sekali karena beliau adalah praktisi yang sudah berkecimpung di bidang audit lebih dari 27 tahun. Mahasiswa prodi Akuntansi Syariah yang mengambil matakuliah Audit, yang selama ini hanya mempelajari teori saja di bangku perkuliahan, dalam Studium General ini diberikan contoh dan kasus-kasus nyata bidang audit sesuai pengalaman bapak Afdal Sati sebagai Auditor BPKP.

          Mahasiswa prodi Akuntansi Syariah antusias sekali mengikuti studium general ini. Menurut mereka, dengan studium general ini memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas lagi mengenai audit. Mereka jadi lebih memahami arti penting mereka mempelajari audit di bangku perkuliahan. Mahasiswapun bersemangat bertanya kepada Narasumber. Pertanyaan tidak hanya terbatas pada tema yang dibahas, manfaat audit untuk pengambilan keputusan, namun juga meluas pada bagaimana peluang karir mereka nanti sebagai auditor.

          Waktu 4 (empat) jam dirasa tidak cukup dalam studium general ini, karena masih banyak mahasiswa yang ingin bertanya, namun sudah harus diakhiri karena waktunya telah berakhir. Prodi Akuntansi Syariah berencana akan mengadakan studium general di lain waktu dengan mengangkat tema lain di bidang Akuntansi yang lebih menarik lagi. (TD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *