“DESAIN GRAFIS DALAM PHOTOSHOP GUNA MENINGKATKAN SOFTSKILL“ Tema Kegiatan HMPS Akutansi Syariah

          Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah (HMPS) Mengadakan Sebuah Acara “Seminar Online” dengan Tema “Desain Grafis Dalam Photoshop Guna Peningkatan Softskill”, diselengarakan pada tangal 01 November 2020 hari Minggu pukul 14.00 sd 16.00 WIB dengan mengunakan media zoom sebagai sarana seminarnya. Narasumbernya Priady Simatupang, mahasiswa dari Universitas Riau, yang sudah punya pengalaman banyak tentang desain grafis ini. Tartila Devi SE.M.Akt, sebagai Ketua Prodi, menyambut hangat kegiatan mahasiswa binaannya ini, karena sangat mendukung untuk pengembangan softskill mereka ke depan.
          Agus Wiranata, selaku Ketua Umum HMPS Akuntansi Syariah menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengisi atau menambah softskill anggota HMPS, kita manfaatkan wadah ini untuk mengembangkan potensi yang kita miliki, walaupun kegiatan ini dari kita untuk kita, tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia dan partisipan dalam acara ini. Terimakasih juga kepada Narasumber, dengan harapan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, juga dapat memperluas pertemanan sesama mahasiswa.
          Latar belakang kegiatan ini, dijelaskan Ahda Putra, Ketua Pelaksana adalah “sangat minimnya pengetahuan mengenai cara membuat desain grafis mengunakan aplikasi Photoshop, baik bagaimana cara mempraktekkan, cara mendesain nya sehingga sedikit banyaknya pelajaran maupun masukan penting yang bisa kita dapatkan dari narasumber yang berpengalaman serta ahli dalam membahas masalah ini”.
Acara yang dipandu oleh Islahatirrahmah ini, membahas mengenai :
1. Bagaimana cara menggunakan Aplikasi Photoshop
2. Bagian-bagian yang terdapat dalam Aplikasi Photoshop
3. Cara Mendesain Foto
4. Cara Merubah atau Tata cara mendesainnya
5. Cara menambahkan Desain pada foto yang di edit
Acara ini berjalan santai dan serius karena narasumber hamper seumuran dengan peserta, yang berjumlah 248 partisipan. Banyak pertanyaan untuk mendalami masalah desin grafis, dijawab santai oleh narasumber, yang sudah malang melintang di disain grafis ini. diakhir acara, pihak penyelenggara seminar online ini memberikan Penghargaan berupa sertifikat kepada Narasumber serta peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini.

          Dr. Iiz Izmuddin MA, Dekan FEBI memberikan apresiasi kepada mahasiswanya yang penuh kreatifitas dan inovasi untuk mengembangkan potensi yang ada, karena sarjana sekarang tidak saja dibuktikan dengan ijazah yang mereka miliki, tapi harus didukung dengan berbagai skill untuk bisa percaya diri merebut pasar kerja setelah mereka sarjana nantinya. Akhirnya dekan mengucapkan selamat untuk panitia dan pesertanya, salam sukses untuk kita semua ungkap dekan mengakhiri pembicaraanya.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *