“JADIKAN KAMPUS SEBAGAI AJANG PROSES PENENTUAN JATI DIRI DENGAN SEMANGAT SUMPAH PEMUDA“ Tema Kegiatan HMPS Akutansi Syariah

          Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syariah, melaksanakan kegiatan khusus untuk mahasiswa baru (maba) Prodi Akuntansi Syariah 2020. Acara ini dilaksanakan merupakan ajang silaturahmi dengan bobot ilmiah, karena tidak saja berkenalan tetapi banyak masukan yang diberikan kepada 106 orang mahasiswa baru. Terutama kiat-kiat sukses melaksanakan perkuliahan dengan berbagai fenomenanya.
          Menurut Agus Wiranata, acara ini juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh 28 Oktober. Acara ini diadakan Kamis tanggal 29 Oktober 2020, bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Maka tema yang dipilih adalah “Jadikan Kampus Sebagai Ajang Proses Penentuan Jati Diri Dengan Semangat Sumpah Pemuda”, serta meneladani nilai-nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan agama Islam. Tentu hal ini diharapkan, melalui acara ini mahasiswa baru Prodi Akuntansi Syariah bisa menemukan jati dirinya di kampus, sebagai pemuda yang keatif, serta mahasiswa yang menjunjung tinggi nilai akhlak sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
          Agus Wiranata sebgai Ketum HMPS Akutansi Syraiah juga berharap mahasiswa baru bisa menemukan jati dirinya melalui organisasi-organisasi yang ada di kampus, tidak ada organisasi yang buruk, hanya dari kepribadian masing-masing yang tidak mau berkembang melalui organisasi yang dipilih.
          Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Syariah, Tartila Devy, SE.M.Akt, membuka secara resmi kegiatan mahasiswa binaannya ini. Dalam pembukaan itu Tartila Devy mengatakan bahwa acara ini sangat baik diadakan terutama kepada mahasiswa baru jurusan Akuntansi Syariah. Dimana sekaligus mengenal lebih dekat dan saling bersilaturahmi antara mahasiswa di Prodi Akuntasi Syariah.
          Muhammad Irvan selaku pemateri, merupakan alumni yang sudah berpengalaman dalam keorganisasian. Kegiatan ini dimoderatori Firly Nurhidayah. Kegiatan berjalan hangat karena motivasi-motivasi yang diberikan oleh narasumber, membuat terbukanya wawasan peserta, yang sebelumnya belum diketaahui mereka sama sekali.
Panitia juga mengadakan Lomba Membuat Video Kreatif. Perlombaan ini diadakan untuk mencari bakat-bakat baru maba melalui video yang dibuat oleh maba. Perlombaan ini khusus diadakan untuk mahasiswa baru Prodi Akuntansi Syariah. Pengiriman video tersebut di posting ke akun Instagram masing-masing peserta dan men-tag akun ig HMPS Akuntansi Syariah @hmpsaksya_iainbkt beserta menggunakan hashtag #pbakaksyaiainbkt2020.
Pengiriman video dimulai dari tanggal 29 Oktober 2020 sampai 1 November 2020 pada pukul 15.00 WIB. Seluruh maba diwajibkan untuk membuat video kreatif. Pengumuman pemenang Lomba Membuat Video Kreatif ini diumumkan pada tanggal 1 November 2020 pukul 20.00 WIB sekaligus acara penutupan kegiatan ini. Pemenang dari Lomba Membuat Video Kreatif akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat pemenang beserta kuota pulsa.                 Berikut para pemenang Lomba Membuat Video Kreatif adalah Shabree Fadzil, Miftahul Rahmah, dan Dara Aprila. Video-video dari para pemenang tersebut akan di-posting ulang ke akun Instagram HMPS Akuntansi Syariah. (gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *