“MENCIPTAKAN GENERASI KREATIF, BERTANGGUNG JAWAB, INTELEKTUAL DAN SIAP MEMIMPIN MASA DEPAN” Tema LDK, HMPS MHU

          Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Haji dan Umroh (HMPS MHU) melaksanakan Webinar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Selasa 10 November 2020 pukul 07.30-selesai. Narasumber Zahermanto, S.Sos, Dr. Miswardi, SH, M.Hum, dan Andis Febrian, S.EI, MM. Merupakan pakar materi kepemimpinan baik secara teoritis maupun praktis, karena sudah berpengalaman memimpin di berbagai istansi.
          Ketua HMPS MHU, Deni Ope Puspita dalam laporannya menyampaikan bahwa tema LDK kali ini adalah “Menciptakan Generasi yang Kreatif, bertanggung jawab, berintelektual dan siap dalam memimpin di masa depan”. Sejalan dengan tema tersebut, webinar ini diharap dapat mempersiapkan mahasiswa MHU yang mampu menjadi pemimpin bagi komunitas, organisasi, masyarakat, keluarga, dan dirinya sendiri.
          Dalam pengarahan sekaligus membuka acara secara resmi Ketua Prodi MHU, Zikrawahyuni Maiza, MIS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin atau program kerja rutin HMPS MHU. Beliau menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik. Beliau juga menyampaikan apresiasi terhadap peserta yang telah ikut untuk kegiatan LDK ini. Keikutsertaan mahasiswa ini menunjukkan bahwa mahasiswa tersebut memiliki minat dan bakat dalam berorganisasi dan ingin melatih jiwa kepemimpinannya. Jumlah peserta yang masih sedikit dalam pelatihan ini perlu dilakukan evaluasi sehingga ke depannya jumlah peserta LDK meningkat. Jumlah mahasiswa yang banyak dalam mengikuti LDK ini nantinya akan menjadi indikator mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan.
Pelatihan LDK ini sangatlah penting dalam menjadikan generasi muda yang tangguh dan membentuk jiwa pemimpin yang profesional. Manajemen kepemimpinan akan membentuk kader-kader pemimpin bangsa kedepannya. Segala ilmu yangg diperoleh dalam kegiatan ini tidak akan didapatkan di bangku kuliah. Segala pemikiran, sikap, dan integritas harus dimiliki pemimpin bangsa dalam mencapai cita-citanya. Dalam memimpin bangsa, mahasiswa sebagai kader penerus bangsa memiliki beban berat sebagai penerus bangsa di era 4.0 ini.

          Dekan FEBI memeberikan apresiasi kepada mahasiswa MHU yang melaksanakan kegiatan ini karena menurut Dr. Iiz Izmuddin, MA Pemimpin harus menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, memiliki jati diri dan mampu berkiprah sesuai dengan profesionalitasnya. Sehingga melalui kegiatan LDK ini ada penambahan wawasan dalam berpikir, bersikap dan bertingkah laku. Saat ini menjadi pemimpin sangalah sulit, karena pemimpin dituntut mampu menyatukan perbedaan dan serta mampu menyatukan seluruh anggotanya dalam suatu organisasi. Keberhasilan suatu organisasi ditentukan dari pemimpin yang mampu mengajak organisasi mencapai tujuan yang jelas. Harapan segala wawasan dan pengetahuan dalam LDK ini mampu diterapkan mahasiswa dan kedepannya mahasiswa ini mampu jadi pemimpin bangsa. Ungkap Dekan yang sedang mempersiapkan dirinya untuk menjadi Guru Besar ini.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *