FORMMBIS MEMBINA KADER KRITIS DAN PAHAM ADMINISTRASI Kegiatan Reguler HMPS MBS Menyambut Mahasiswa Baru

          Berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) untuk menyambut mahasiswa baru di masing-masing prodinya, diantara tujuan adalah memberikan pandangan dan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang apa, bagaimana cara menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang jelas berbeda dengan pendidikan di tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), ungkap Yenti Asteri Dewi SE.Akt. MM. memberikan arahannya sewaktu membuka acara yang digelar Forum Komunikasi Mahaiswa Manajemen Bisnis Islam (FORMMBIS), yang dilangsungkan pada tanggal 30 Oktober 2020 yang lalu melalui media zoom.
          Sejalan dengan arahan Ka. Prodi MBS tersebut, Alfi Rahman Ketua HMPS MBS menyampaikan dalam laporannya bahwa, Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru terkait dengan bagaimana mekanisme perkuliahan di Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) secara khusus, dan FEBI serta IAIN Bukittinggi secara umumnya, serta meningkatkan pola pikir mahasiswa agar menjadi lebih kritis terhadap segala hal, dan juga menciptakan mahasiswa MBS yang tertib akan administrasi.
          Narasumber dalam kegiatan ini Yenty Astarie Dewi ,SE. Akt, MM, sebagai Ketua Prodi MBS, yang sudah mengelola prodi ini semenjak diresmikan 4 tahun lalu, dan selalu mengembangkan prodi ini sehingga mendapatkan prestasi sebagai lima prodi yang favorit, di tingkat PTKIN se Indonesia. Serta Habibaturridha, SE., M.M. yang sudah memiliki pengalaman banyak dalam memberikan motivasi serta pengarahan terhadap mahasiswa baru tentang bagaimana kiat menyelesaikan studi tepat waktu.
Dekan FEBI, memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kegiatan ini, karena mengandung banyak nilai-nilai posititifnya, tidak saja membuka wawasan bagi mahasiswa baru, tetapi juga menjalin silaturahmi di antara sesama mereka, alangkah janggalnya mereka satu prodi tetapi tidak saling kenal mengenal. Tidakkah membangun sillaturrahmi itu salah satu jalan untuk meraih keberkahan hidup kita, ungkap Dr. Iiz Izmuddin MA, sambil tersenyum manis, menutup pembicaraannya.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *