MEMANFAATKAN KONDISI, MENGHASILKAN KARYA MENINGKATKAN HARGA DIRI, Tema Lomba Penulisan Essay HMPS Akuntansi Syariah

          PANDEMI MENGHASILKAN KARYA, Di kala pandemi menyerang, banyak mahasiswa menganggurkan dirinya di rumah, tidak adanya kegiatan selain kuliah membuat mahasiswa jenuh, untuk itu Bidang HMPS Akuntansi Syariah FEBI IAIN Bukittinggi mengadakan lomba kepenulisan essay yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2020 lalu. Pendaftaran dilakukan secara online dengan melampirkan pamflet yang tersebar di beberapa media sosial. Penyelenggaraan perlombaan kali ini menyediakan hadiah dan juga bermanfaat, bagi pemenang.
          Bidang Litbang mengangkat Lomba penulisan essay dengan tema “Covid-19 dan Accounting” yang merupakan dua unsur penting dalam kehidupan sekarang ini, wabah covid yang bukan hanya menyerang tubuh manusia juga menyerang perekonomian yang berimbas langsung bagi pelakunya diantaranya kehidupan akuntansi. Dengan tema yang sangat familiar ini diharapkan peserta mampu menghasilkan karya tulis yang dapat menggubris pelaku ekonomi dalam membangkitkan kehidupan keuangan. Ungkap Agus Wiranata sebagai Ketum HMPS Akutansi Syariah.
          Lomba penulisan essay ini juri merupakan alumni dari Akuntansi Syariah IAIN Bukittinggi dan juga merupakan seorang penulis yang sangat berbakat. Yaitu, Ade Muhammad Zikril Hamik, SE., dan Serly Eriska Febry. Di antara pemenangnya adalah;
Juara 1 Abid Ilmun Fisabil
Juara 2 Eki Herlana Sabriko
Juara 3 Fitri Aitul Aisyah.
ketiga juara tersebut diberikan hadiah pulsa yang nomilnya, Rp 100.000, Rp 50.000 dan Rp 30.000
          Masing-masing pemenang mendapatkan tabanas, piagam, ungkap Ketua Bidang Litbang Rini Novianti pada saat penutupan kegiatan dan menyampaikan harapannya “kedepannya diharapkan adanya kerjasama antara anggota bidang sehingga dengan kerja sama tersebut dapat menghasilkan acara yang berkualitas dan berkesan bagi segala pihak”, ungkap Rini penuh harap.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *