“TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, TAK SAYANG MAKA TAK CINTA” Talkshow HMPS Akutansi Syariah

          Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syariah, menggelar talkshow Akuntansi Syariah. Acara ini untuk memperkenal eksistensi Akuntansi Syariah dalam dunia bisnis yang semakin memperlihatkan wajah dan posisi pentingnya di tengah-tengah perkembangan ekonomi islam yang mewarnai geliat ekonomi global sekarang ini. Dengan mengupas habis tentang Akutansi Syariah dan prospeknya di masa mendatang, memberikan opsi dan wawasan untuk menetapkan pilihan hidup yang akan dijalani. Bagi yang sudah ada di dalam dunia akutansi syariah, makin memantapkan hatinya bahwa untuk kedepan, pilihan sudah sangat tepat, tinggal bagaimana strategi untuk benar-benar paham dan mampu mengaplikasi ilmu Akutansi Syariah dalam dunia bisnis, ungkap Agus Wiranata selaku Ketum HMPS Akutansi Syariah, dalam kata sambutannya saat pembukaan acara.
          Talkshow Akuntansi Syariah 2020, dilaksanakan Minggu 08 November 2020. Diikuti 200 lebih peserta dari berbagai kalangan, terutama perguruan tinggi yang memiliki prodi Akutansi Syariah, juga di hadiri oleh siswa/i SMA/SMK/MA sederajat. Berlangsung dari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB secara virtual melalui aplikasi Zoom.
          Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Syariah, Tartila Devy, SE.M.Akt, membuka acara ini dengan resmi, dalam pengarahannya penyampaikan bahwa; acara ini sangat baik diadakan terutama kepada mahasiswa jurusan Akuntansi Syariah. Dimana acara ini menjadi salah satu wadah untuk memperkenalkan kepada peserta yang tak hanya mahasiswa akuntansi tentang apa dan bagaimana sebenarnya implementasi akuntansi syariah itu sendiri dalam dunia kerja, sehingga mereka dapat tahu perbandingan antara akuntansi konvensional dan akuntansi syariah dalam pembelajaran di perkuliahan dan bagaimana pengimplementasiannya dalam dunia kerja, begitu juga dengan mahasiswa/i Akuntansi Syariah, mereka bisa lebih megetahui bagaimana peranan dan tantangan yang akan mereka hadapi di dunia kerja kelak.
          Narasumber kegiatan ini Ilham Illahi SE, MSc, Akt yang sudah berpengalaman dalam mengaplikasikan ilmu akutansinya di sebuah Perusahaan Multinasional ternama di Pulau Batam sebelum terjun ke dunia akademik sebagai dosen akutansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Ilham Illahi sebagai dosen muda yang sangat energik, sudah mempersiapkan dirinya untuk melanjutkan studinya ke jenjang S3, mendalami ilmu yang sudah dimilikinya, di bidang akutansi. Namun khususnya untuk meraih gelar Doktor, Ilham akan konsen di Akutansi Syariah. Acara ini dipandu oleh Fitri Aitul Aisyah, mahasiswi Akutansi Syariah yang memang punya bakat sebagai moderator, hal inilah yang menyebabkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan santai karena gayanya Fitri memimpin jalannya acara sangat enak. Sehingga peserta menjadi antusias, banyak peserta yang bertanya, interaksi antar pemateri dan pesertanya hidup.
          Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, peserta juga diberikan e-sertifikat sebagai penghargaan dan bentuk bukti telah mendapatkan ilmu dan mengikuti acara Talkshow ini ungkap Firly Nurhidayah Lubis selaku panitia, dan Sekretaris bidang Eksternal HMPS Akutansi Syariah, di sela-sela berlangsungnya kegiatan Talkshow ini.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *