“Dari Muhima Melahirkan Insan Demokratis Dan Nasionalisme” Tema Muhima HMPS Parsya

          Sabtu, 21 November 2020, HMPS Pariwisata Syariah melaksanakan Musyawarah Himpunan Mahasiswa (Muhima) III via zoom. Mengangkat Tema “Dari Muhima Melahirkan Insan Demokratis Dan Nasionalisme”. Kegiatan ini merupakan musyawarah yang dilakukan Mahasiswa Prodi Pariwisata Syariah yang diwakili oleh para pengurus HMPS Pariwisata Syariah sebagai peserta peninjau yang berjumlah 28 orang, perwakilan dari masing-masing angkatan 5 orang. Dimana pada semester 7 diwakili 5 orang mahasiswa, 3 mahasiswa sebagai peserta penuh dan 2 mahasiswa sebagai peserta peninjau begitu juga mahasiswa pada semester 5. Dan pada mahasiswa semester 3 terdiri dari 3 kelas sehingga jumlah peserta dari semester 3 adalah 15 orang, begitu juga pada semester 1 jumlah peserta 15 orang. Adapun maksud dan tujuan kami mengadakan acara tersebut untuk (1) Menetapkan struktural kepengurusan dan AD/RT HMPS Pariwisata Syariah IAIN Bukittinggi periode 2021 (2) Menetapkan program kerja HMPS Pariwisata Syariah IAIN Bukittinggi periode 2021 (3) Memilih pengurus formatur dan mid formatur HMPS Pariwisata Syariah IAIN Bukittinggi periode 2021. Laporan yang disampaikan Reza Mulna sebagai ketua panitia pada acara pembukaan MUHIMA III ini
          Acara Muhima III dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi, pada kesempatan ini yang diwakili oleh Ketum HMPS M. Syuraih Ash Shiddiq, dalam kata sambutannya, mengharapkan kepada peserta untuk melaksanakan Muhima secara demokratis, mendahulukan kepentingan bersama, demi mewujudkan terlaksanakan kegiatan-kegiatan HMPS lebih baik kedepannya, tema yang kita angkatkan jangan hanya slogan belaka tapi mari bersama-sama kita mengaplikasikanya dalam muhima ini ungkap Shiddiq penuh harapan.
          Muhima berjalan dengan tertib sesuai aturan yang sudah disepakati mulai dari sidang pleno I sampai IV sampai terpilihnya formatur kata Nafizah Azzahra, Sekretaris HMPS Parsya. Hal ini kata Nafizah juga karena kita sama-sama mempunyai niat baik dalam berorganisasi mencari pengalaman dan pengetahuan, menjalin kerjasama untuk tujuan bersama. Walaupun kegiatan ini berjalan seharian penuh tapi semua peserta selalu bersemangat, melalui tahapan demi tahapan.
          Menurut Ayunita Fransisca, Bendahara Umum HMPS Pariwisata Syariah ditetapkannya Muhammad Nur Cholis, sudah melalui mekanisme yang ditetapkan, kemudian disepakati oleh semua peserta. Kemudian mid formatur, disepakati Kersy Novia sebagai sekretris umum, Hesti Romanda sebagai bendahara umum, sudah tentu berdasarkan mekanisme dan kesepakatan juga jelas Ayunita mengakhiri penjelasannya ini.
          Amsah Hendri Doni SE.,ME. Ketua Prodi Pariwisata Syariah, mengucapkan terima kasih kepada pengurus HMPS periode 2020, sambil mengacungkan jempol, karena sangat puas terhadap pelaksanaan MUHIMA III HMPS Parsya ini berjalan lancar, demokratis, dan penuh kekeluargaan. Dan mengucapkan selamat kepada formatur terpilih, Muhammad Nur Cholis dkk. Seharian penuh mahasiswa binaannya belajar bagaimana mengemukakan pendapat dan menerima pendapat dari orang lain, ini hanya ada di organisasi di bangku kuliah tak mungkin di dapatkan, ungkap Amsah juga.
          Dekan FEBI, juga mengucapkan selamat atas terselengaranya MUHIMA III Parsya ini, dengan tertib, trentram dn mampu menjadi media pembelajaran bagi pesertanya. Terima kasih kepada pengurus HMPS 2020, dan selamat merencanakan kegiatan kepada pengurus yang baru, semoga amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik mungkin demi kemaslahatan kita bersama. Dr. Iiz Izmuddin MA mengharapkan juga untuk MUHIMA yang lain berjalan sebagaimana telah terlaksana di MUHIMA III Parsya ini.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *