Bakti Sosial HMPS Perbankan Syariah di Panti Asuhan Aisyiyah Batu Taba, Ampek Angkek, Agam

          Minggu, 31 Januari 2021, Dapertemen Sosial Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah, mengadakan kegiatan Santunan dan silahturahmi bersama pengurus HMPS Perbankan Syariah di Panti Asuhan Aisyiyah Batu Taba, Agam. Anak asuh yang hadir sebanyak 22 orang dan pengurusnya sebanyak 25 orang.

          Kegiatan  ini terlaksana berkat kerja keras panitia BAKSOS dan bantuan dari pengurus HMPS Perbankan Syariah, serta dosen dan berbagai pihak yang tak dapat disebutkan satu-persatu. oleh karena itu, kami dari kepanitiaan mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas partisipasi dan bantuan teman-teman semoga ALLAH SWT membalasnya di kemudian hari, Aamiin.

          Kegiatan BAKSOS  dan silahturahmi ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran Oleh Nadia dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama oleh Ketua Panitia. Menurut Ketua Panitia BAKSOS  SyaifullahBakti sosial adalah salah satu program kerja dari departemen sosial HMPS perbankan syariah dan baksos ini dilaksanakan untuk mempererat silahturahmi antar sesama”

          Ketua Umum HMPS Perbankan Syariah, Rais Malik dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah salah satu kegiatan yang sangat mulia, sebagaimana terdapat dalam Al-quran dan Hadits. yang berbunyi Dia mengatakan menyantuni dan mengurus anak yatim akan menjadi pahala bagi yang melakukannya.”

         Sambutan dari Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Bapak H.Joni Ketua pimpinan sangat respect terhadap kegiatan bakti sosial ini, dan berharap akan menimbulkan motivasi tinggi kepada adik-adik panti asuhan untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, serta ucapan terimakasih banyak kepada pengurus HMPS perbankan syariah.”

          Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Umum HMPS Perbankan Syariah Rais Malik pada pukul 09.14  WIB sekaligus pemberian simbolik bantuan operasional panti yang diberikan kepada Bapak H. Joni selaku Ketua Panti Asuhan Aisyiyah, diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ryaizul Hawari.

Acara selanjutnya perkenalan semua anggota HMPS Perbankan Syariah dan dilanjutkan dengan sebuah game yang dipandu oleh panitia agar terlaksana dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Adik-adik panti dibagi menjadi dua kelompok yaitu SD dan SMP-SMA. Pihak yang menang game akan mendapatkan sebuah reward dari pihak panitia dan dilanjutkan makan bersama. Acara terakhir memberikan kado yang telah di sediakan setiap masing-masing anggota HMPS untuk diberikan kepada adik-adik panti asuhan Aisyiyah.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *