FEBI IAIN Bukittinggi Expose Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Polres Bukittinggi

          Expose hasil survey kepuasan masyarakat Polres Bukittinggi, dilaksanakan hari Rabu tanggal 3 Maret 2021, yang dipaparkan oleh Dr. Hesi Eka Puteri SE.M.Si., sebagai Ketua Tim Riset FEBI IAIN Bukittinggi. Hasil survey menemukan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) memperlihatkan hasil yang sangat baik. IKM untuk layanan publik yang diberikan oleh Polres Bukittinggi terkategori sangat baik dengan predikat mutu layanan “A”. Dengan terselenggaranya proses survey ini dengan transparan dan akuntabel, diharapkan ada tindak lanjut dari hasil survey ini dalam bentuk pengambilan berbagai kebijakan untuk mempertahankan dan tetap memberikan pelayanan publik yang amanah, bertanggungjawab serta mengedepankan aspirasi masyarakat di Polres Bukittinggi.
Menurut Dr. Hesi Eka Puteri Se.,M.Si, ada lima bagian unit layanan yang menjadi objek survei yakni, Pelayanan Terpadu, Pengaduan/Laporan Polisi, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Surat Keterangan Laporan Kehilangan. Dengan 782 orang responden yang terdiri dari 502 Pria dan 280 Wanita secara keseluruhan unit layanan Pada Polres Bukittinggi memperoleh Nilai IKM 96 (Sembilan Puluh Enam), sedangkan nilai pada masing-masing unit layanan Sentra Pelayan Terpadu (SPKT) dengan Nilai IKM 96 (Sembilan Puluh Enam), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dengan nilai IKM 94 (Sembilan Puluh Empat), serta Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan Nilai 97 (Sembilan Puluh Tujuh.) Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Kapolres Bukittinggi, Ajun Komisaris Besar Polisi DODY PRAWIRANEGARA,S.H., S.I.K., M.H
          Kegiatan Survey IKM ini merupakan hasil kerja tim peneliti dari FEBI yang diselenggarakan sejak bulan September 2020 hingga Januari 2021 dengan Tim yang diketuai oleh Dr. Hesi Eka Puteri, SE., M.Si dan anggota terdiri dari Gusril Basir M.Hum, Dr. Rusyaida M.Ag, Dr. Awaluddin MA, Sandra Dewi, SE., MM, Zikrawahyuni Maiza, SS., MIS, Novera Martilova SE., ME.
          Dr. Miswardi SH.,M.Hum., Sebagai penanggungjawab Survey pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa; terselengaranya survey IKM merupakan tindak lanjut MOU FEBI IAIN Bukittingi dengan polres Bukittinggi tahun 2020, Survey ini merupakan bagian dari upaya Polres Bukittinggi dalam rangka implementasi pembangunan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM), dari hasil survey ini berharap Polres Bukittinggi tetap amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat .
          Dr. Iiz Izmuddin MA., mengapresiasi hasil kerja TIM Survey IKM Polres Bukittinggi ini, yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan mekanisme yang ada untuk mendapatkan kebenaran sesungguhnya terhadap kepuasan masyarakat, sehingga hasilnya bisa di manfaatkan oleh pihak terkait untuk mempertahankan dan meningkat mutu pelayanannya terhadap masyarakat. Good luck buat Ketua Tim dan Anggotanya, ungkap Dekan FEBI ini mengakhiri, pembicaraannya. (gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *