Menyongsong Wisuda XV, FEBI Meyudisium 74 Orang Lulusan

          Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium dilaksanakan di Fakultas secara seremonial dengan mendeklarasikan kelulusan masing-masing mahasiswa. Yudisium adalah bentuk pengakuan terhadap kelulusan mahasiswa dan dinyatakan dengan keputusan Dekan atau Direktur Program Pascasarjana. Ini adalah Langkah awal menuju wisuda, ungkap Dr. Hesi Eka Puteri SE.,M.Si. ketika menyampaikan sepatah kata sebagai Wakil Dekan 1, bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, pada saat Yudicium hari Rabu 14 April 2021.

          FEBI meyudisium 74 orang mahasiswanya yang terdiri dari 31 dari Prodi Ekonomi Islam, 28 Perbankan Syariah S1, 6 Perbankan syariah D III dan 9 dari Akutansi Sariah. Surat Keputusan Dekan ttg Yudisum di bacakan oleh Kabag FEBI, Sasmiarti S.Ag. S.IP.,MH. sedangkan lampiran SK Dekan dibacakan oleh masing masing Ka prodi, Rini Elvira SE.,M,Si, Sandra Dewi, SE.,MM., Tartila Devi ,.SE.,M.Ak, sedangakn D 3 PS di bacalah oleh Kabag TU, karena Ka prodinya berhalangan.
         Dekan dalam sambutannya menekankan pentingnya momentum ini untuk memantapkan strategi dalam mempersiapkan diri dalam memasuki langkah selanjutnya yaitu memasuki pasar kerja. Doa dan ikhtiar adalah dua hal yang utama, Jgn lupa minta doa restu orang tua untuk kesuksesan kedepan. Meski peluang kerja tidak mudah, senantiasa meningkatkan kompentensi dan berusaha , insyaallah akan ada peluang terbaik bagi mereka yang selalu berusaha jelas Dr. Iiz Izmudin MA, mengakhiri sambutannya.
          Pada yudisium ini di sampaikan juga lulusan dan penulis terbaik untuk skripsi dan tugas akhir terbaik, yang dibacakan oleh kasubag Akama Elmin Pasaribu S.Ag

No Nama NIM L/P IPK Program Studi Yudisium
1 Muthia Rahmi 3116049 P 3.47 D.III Perbankan Syariah Sangat Memuaskan
2 Annisa Mardhiah 3216220 P 3.64 Ekonomi Islam Sangat Memuaskan
3 Repita 3316163 P 3.46 S1 Perbankan Syariah Memuaskan
4 Anisa Rahayu 3417010 P 3.75 Akuntansi Syariah Dengan Pujian

 

No Nama NIM L/P IPK Program Studi Yudisium Pembimbing Judul TA/Skripsi
1 Yulian Chandra 3117039 L 3.44 D.III Perbankan Syariah angat Memuaskan Novera Martilova, SE, ME Pengaruh Pendapatan Nasabah Terhadap Jumlah Pembiayaan Mikro Di PT. Bank BRI Syariah Tbk KC Padang
2 Erna Wahyuni 3216085 P 3.53 Ekonomi Islam Sangat Memuaskan Gusril Basir, SH, M.Hum Analisis Efektivitas Perda Kota Bukittinggi No. 8 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima Di Kota Bukittinggi
3 Rizki Adinda Fitri 3316340 P 3,40 S1 Perbankan Syariah Sangat Memuaskan Zuwardi, SEI, MA Analisis Penerapan Prinsip Ekonomi Islam Di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus: Saham Syariah Di Bursa Efek Indonesia)
4 Velia Devisa 3417051 P 3.63 Akuntansi Syariah Dengan Pujian Nini Sumarni, SE, M.Si Pengaruh Total Assets Turn Over (TATO), Earning Per Share (EPS) dan Net Profit Margin (NPM) Terhadap Return Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)

          Penutup dari rangkain kegiatan yudisium ini berupa penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa masing masing prodi ke fakultas yang diterima secara bergantian oleh pimpinan fakultas, dekan, wakil dekan dan kabag.(GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *