”Service Excellent di Bank Syariah“, Thema Studium General PRODI PERBANKAN SYARIAH

          Studium General dengan Tema”Service Excellent Bank Syariah“ dengan narasumber Venny Oktasari,S.Si (Branch Manager BSI Kc.Bukittinggi) dan Sandra Dewi,SE.,MM Ketua Program Studi S1 Perbankan Syariah, FEBI IAIN Bukittinggi dengan Moderator Andis Febrian,SE.I.,MM. dilaksanakan hari Rabu tanggal 14 April 2021.
          Pada pembukaan Stadium General ini Dekan menyampaikan bahwa kegiatan studium general atau kuliah tamu ini biasa dilaksanakan setiap semester, agenda rutin. Tujuannnya untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang keprodiannya. Mengetahui dan memahami bagaimana langkah dan strategi yang harus dimainkan untuk mendapatkan banyak ilmu dan wawasan untuk menunjang mendapatkan pekerjaan sesuai dengan prodi yang dipilihnya. Karena masing-masing mempunyai keunikan dan kekhasan tersendiri, walaupun sama-sama di FEBI. tema yang diangkat sangat cocok dengan mahasiswa yang sebentar lagi akan melaksanakan kegiatan magang, ungkap Dr. Iiz Izmuddin,MA mengakhiri sambutannya. Studium general ini melibatkan dosen dan Mahasiswa khususnya mahasiswa di semester 6 yang berjumlah 276 orang, yang mempersiapkan diri untuk penyelesaian studinya.
         Venny menjelasan bahwa : saatnya dunia perbankan syariah, meningkat performannya dengan memberikan service yang menyenangkan bagi nasabah, apalagi dengan meningkatkan dari tahun ke tahun prosentasi nasabah baik di tingkat lokal maupun nasonal. Dengan makin tinggi kesadaran khususnya umat islam menggunakan jasa perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhannya, tentu secara institusi perlu di tingkatkan misal service yang excellent. Nasabah merasa nyaman, segalanya lancar dan sejenisnya ungkap Venny yang sudah panjang lebar menjelaskan tentang apa dan bagaimana service yang excellent itu. Studium general ini makin menarik, karena dilengkapi secara teori-teori sehingga acara ini terlihat ilmiah praktisnya, oleh Narsumber Sandra Dewi SE. MM merupakan Ketua Prodi Perbankan Syariah, yang sebentar lagi akan menyelesaikan studi doktornya di Universitas Andalas Padang.
         Menurut peserta yang enggan disebutkan namanya stadium general ini menambah wawasan yang lebih di bidang keilmuan Perbankan Syariah, makanya diharapkan kepada rekan-rekan sesama mahasiswa apabila ada acara ilmiah di kampus silakan diikuti, kalau tidak ada manfaat, tidak mungkin kampus akan mengangkat acara seperti ini. semoga dengan memperbanyak mengikuti acara ilmiah ini, wawasan kita semakin sempurna, ungkapnya mengakhiri pembicaraan. Good Luck mahasiswa PS. (GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *