HMPS Manajemen Haji dan Umrah Menyelenggarakan Webinar “Kepoin Studi Menajemen Haji dan Umrah“

          Tanggungjawab mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) untuk mengembangkan dan mensosialisasikan program studinya,  teraplikasi dengan diselenggarakannya kegiatan webinar  bertemakan “Kepoin Studi Menajemen Haji dan Umrah di Sumatera Barat”, kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu 08 Mei 2021 Pukul 08:30 s.d 12:15 WIB. Partisipan kegiatan ini lebih dari 500 orang terdiri dari siswa – siswa  Sekolah Lanjutan Tingat Atas, Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta, SMU maupun SMK. Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) baik negeri maupun swasta, serta masyarakat.

          Menurut Hasna Fadilla, Sekretaris Bidang Eksternal,  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) MHU, Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Prodi Menajemen Haji dan Umrah kepeda calon mahasiswa baru, dan memberikan ilmu sekaligus motivasi kepada mahasiswa MHU dan masyarakat umum. Sehingga terbuka wawasan untuk adik-adik kelas 12 yang masih bingung memilih program studinya, sedangakan bagi mahasiswa MHU dan masyarakat umum sendiri mengatahui realitas langsung haji dan umrah karna langsung mendapatkan ilmu dari narasumber. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Umrah Kantor Kemenag Kota Bukittinggi Tri Adriani Djusair Sa.g M.H dan Mutawwif Travel Haji dan Umrah H. Beni Nugraha Amri, Lc Mutawwif Profesional Rizkia Travel dalam memimbing jamaah haji dan umrah.

          Ketua Prodi MHU memberikan apresiasi untuk kegiatan mahasiswa binaannya ini, dalam sambutan pada waktu pembukaan acara menekankan bahwa; alumni MHU di IAIN Bukittinggi yang  berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) memiliki prospek yang sangat bagus, oleh karena itu  keterampilan dalam membimbing ibadah haji dan umrah merupakan sebuah kompetensi yang harus dimiliki, disamping memahami managemen untuk bergelut di bidang bisnis perjalanan haji dan umrah dan tidak tertutup kemungkinan berdasarkan pengalaman yang sudah dimiliki untuk menjadi konsultan, biro-biro travel  haji dan umrah jelas  Zikrawahyuni Maiza, Ss, Mis

          Dekan FEBI, juga memberikan apresiasi yang tidak kalah hangatnya kepada HMPS MHU yang telah mengangkatkan acara di bulan ramadhan,  mahasiswa MHU harus mampu membaca perkembangan zaman untuk sukses meraih kehidupan ke depan dengan pendidikan formal yang dimiliki, meningkatkan animo melaksanakan ibadah umrah dan haji merupakan peluang yang harus di manfaatkan, di samping itu dengan kurikulum KKNI disamping ijazah  juga harus mendapatkan  SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah),  surat ini merupakan pengakuan terhadap  kompetensi yang harus dimiliki dan disesuaikan dengan prodinya, makanya ini merupakan kegiatan yang sangat tepat untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa MHU, jelas  Dr. Iiz Izmuddin, MA. (GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *