WEBINAR BASA BASI HMPS PERBANKAN SYARIAH “Implementasi Perbankan Syariah dalam Melatih Komunikasi dan Mendukung Pengembangan UMKM bagi Mahasiswa di Era Society 5.O”

          Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah IAIN Bukittinggi menggelar acara WEBINAR BASA BASI dengan mengusung tema “Implementasi Perbankan Syariah dalam Melatih Komunikasi dan Mendukung Pengembangan UMKM bagi Mahasiswa di Era Society 5.O”. Diselenggarakan secara online Sabtu (29/5) melalui aplikasi zoom meeting. Narasumber Baginda Parsaulian, S.E, M.E dan Dr. Awaluddin,M.A Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi.

          Latar belakang diangkatnya acara ini menurut Nadia Eridar, selaku Ketua Panitia acara melihat bahwa “banyak peluang untuk melatih bagaimana implementasi mahasiswa dalam komunikasi dan tentunya dapat mendukung pembangunan UMKM bagi mahasiswa juga.”

          Dalam sambutannya, Anisa Rahman, selaku Ketua Umum HMPS Perbankan Syariah “mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada kepada peserta webinar yang telah hadir dan ke dua pemateri yang sangat luar biasa ini, yang mana telah berkenan mengisi materi dengan tema yang dimaksud diatas yang pada kesempatan kali ini Himpunan Mahasisawa Program Studi (HMPS) PS mengangkatkan acara Webinar Basa Basi (Bahas Sana Bahas Sini) secara online melalui via aplikasi zoom meeting. Dan semoga acara ini berjalan dengan sukses sebagaimana mestinya sampai akhir acara walaupun di awal pembukaan sedikit mengalami kendala.” Dan beliau juga menyampaikan bahwasanya ibu Sandra Dewi, S.E., MM, selaku ketua prodi Perbankan Syariah sangat mengapresiasi kedua narasumber ini untuk berbagi pengalamannya tentang pengembangan UMKM bagi mahasiswa dan juga melatih komunikasi mahasiswa. Dan beliau juga sangat mensupport acara ini karena hal ini merupakan kegiatan positif serta memberikan semangat kepada mahasiswa dan tentunya suatu apresiasi karena bisa mengangkatkan acara webinar ini di tengah pandemi yang kita rasakan pada saat ini.
          Dalam acara ini membahas bahwa UMKM mempunyai peranan yang penting sebagai penggerak utama perekonomian di Indonesia. Karakteristik UMKM Indonesia adalah mempunyai daya tahan untuk hidup dan mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kinerja disaat terjadi krisis global.

          Kegiatan yang berlangsung secara live via zoom ini juga di hadiri oleh 171 partisipan. Peserta aktif berkontribusi dalam acara dengan memberikan tanggapan dan pertanyaan baik di kolom live chat maupun secara langsung kepada narasumber selama acara berlangsung.

          Acara yang dipandu oleh Putri Novita Sari selaku moderator, akhir acara panitia memberikan sertifikat penghargaan kepada narasumber yang telah bersedia meluangkan waktunya dan terkhusus juga untuk para peserta yang luar biasa yang telah menyempatkan hadir dan sangat antusias sekali.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *