“Spirit Anak Muda Menjalankan Puasa Ramadhan Saat Covid 19 Untuk Menghadapi Malam Lailatul Qadar” Thema kegiatan Ramadhan HMPS Akuntasi Syariah

          Talkshow Ramadhan, kegiatan di bulan Ramadhan yang Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syari’ah. Diselengarakan secara online pada hari minggu 2 Mei 2021 melalui aplikasi zoom meeting, Tema yang diusung dalam Kegiatan Talkshow ini “Spirit Anak Muda Menjalankan Puasa Ramadan Saat Covit 19 Untuk Menghadapi Malam Lailatul Qadar”. Kegiatan ini dismping untuk Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syari’ah, juga terbuka untuk umum.
          Menurut Erfi Khairani, Sekretaris bidang eksternal HMPS Akuntansi Syari’ah, bertujuan untuk memperkuat iman dan ibadah, serta wahana meraih pahala sebesar-besarnya dalam menyambut malam lailatul qadar saat covid 19, memperkuat solidaritas ukhuwah antar kaum muslim, serta menebar cinta kasih dan berkah terhadap sesama muslim.
          Yogi Pranata Utama selaku Ketua bidang eksternal sekaligus ketua panitia kegiatan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir meramaikan Talkshow Ramadhan, dan berharap agar kedepannya acara ini bisa diadakan kembali lebih baik lagi. Tak lupa dalam sambutannya, Riyano Asbet sebagai Ketua Umum HMPS Akuntansi Syari’ah menyampaikan latar belakang kegiatan ini karena menurunnya semangat anak muda dalam menjalankan puasa di tengah wabah covid 19 untuk menyambut malam lailatul qadar. Oleh karena itu, dengan hadirnya kegiatan Ramadhan ini diharapkan dapat merasakan keberkahan serta perubahan dalam diri untuk menjadi umat yang lebih baik dari sebelumnya.
          Dr. Dahyol Daipon, M.Ag sebagai pemateri menjelaskan keutamaan malam lailatul qadar, malam yang amat mulia, malam itu digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan, maka dimalam itu umat muslim berlomba-lomba untuk memperkuat iman dan memperbanyak amalan-amalan ibadah untuk meraih pahala sebesar-besarnya. Dan membahas tentang semangat anak muda dalam menyambut malam lailatul qadar saat covid 19. Melakukan ibadah di rumah, disebut sebagai pilihan terbaik untuk dijalankan saat ini karena wabah virus corona. Berdiam di rumah termasuk dalam menjalankan ibadah ramadhan dalam upaya untuk pencegahan covid 19, meskipun seperti yang diketahui bahwa berapa mulianya beribadah di mesjid, dalam keadaan sekarang ini kita diharuskan untuk beribadah di rumah, dan melakukan solat tarawih bersama keluarga di rumah. Jadi,Virus ini bukan sebagai penghalang kita dalam beribadah. Eki Herlana Sabniko sebagai moderator memandu kegiatan dengan fasihnya sehingga memunculkan antusias peserta untuk bertanya . Kegiatan ini dihadiri ratusan partisipan.
          Tartila Devi SE.M.Akt memberi apresiasi terhadap kegiatan mahasiswa binaannya ini, walaupun bulan Ramadhan tetapi gairah untuk berkarya tetap ada, malahan kegiatan ini wujud dari kepedulian terhadap sesama kaum muslimin. Untuk meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan sebagai tujuan puasa Ramadhan, Tartila Devi sebagai Ketua Prodi juga mengingatkan mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan ke depan dengan tujuan meningkatkan softskill mahasiswa sesuai dengan prodi yang diambilnya. Karena menyangkut dengan kompetensi lulusan nantinya.
          Seiring dengan itu, Dekan FEBI juga menambahkan perlunya peningkatan skil alumni untuk mampu bersaing di dunia kerja nantinya. Apalagi ke depan tantangan semakin berat, ungkap Dr. IIz Izmudiin MA menanggapi kegiatan HMPS – HMPS di lingkungan FEBI ini. hanya melalui organisasi kemahaiswaan skil skil itu bisa ditambahkan.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *