Tindak Lanjuti MOU dengan Polres Bukittinggi, Tim Riset FEBI IAIN Bukittinggi Serahkan Hasil SKM yang Telah Direkomendasi BPS

          Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan kegiatan pengukuran secara komprehensif tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik Polres Bukittinggi. Survey ini dilaksanakan oleh Polres Bukittinggi bekerjasama dengan IAIN Bukittinggi dan BPS Kota Bukittinggi,  yang hingga saat ini sudah memasuki periode penilaian Triwulan II Tahun 2021. Penyerahan hasil survey dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 6 Agustus 2021. Hasil survey mengungkapkan bahwa layanan publik yang diberikan oleh Polres Bukittinggi kepada masyarakat dalam bentuk Pelayanan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan SPKT dan lainnya sudah sangat baik dengan nilai 98.

          Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim yang melakukan survei kepuasan masyarakat, yaitu dari IAIN Bukittinggi,  dan pada kesempatan tersebut beliau juga berharap kepada seluruh personil Polres Bukittinggi dan jajaran agar dapat mempertahankan nilai IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) tersebut, dan melalui IKM ini kita dapat meraih WBK dan WBBM serta menaikkan type Polres Bukittinggi dari Polres ke Polresta.

          Kegiatan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Polres Bukittinggi ini merupakan hasil kerja tim kegiatan pengabdian berbasis riset dari FEBI yang diketuai oleh Dr. Hesi Eka Puteri, SE., M.Si dan anggota yang terdiri dari Gusril Basir M.Hum, Dr. Awalluddin MA, Sandra Dewi, SE., MM, Ali Rahman, M.Hum, Habibatur Ridhah, SE., MM, Yenti Astari Dewi SE MM, Amsah Hendri Doni SE.ME, Rika Widyanita SE., ME dan Rusydi Fauzan SE MM.

          Dr. Miswardi SH.,M.Hum sebagai penanggungjawab kegiatan ini menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan tindak lanjut MoU FEBI dengan Polres Bukittinggi pada tahun 2020 dan mengharapkan dengan hasil tersebut mudah-mudahan Polres tetap amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mengharapkan kepada Polres untuk memantau juga IAIN Bukittinggi dalam berbagai hal yang menyangkut dengan ketertiban dan keamanan khususnya di kampus IAIN Bukittinggi. Dekan FEBI Dr. Iiz Izmuddian, MA juga mengharapkan adanya keberlanjutkan dari kegiatan ini sebagai wujud tanggungjawab akademisi dalam melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan berbasis riset yang sangat bermanfaat bagi pengambil keputusan dan sebagai bukti nyata pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi. (Humas FEBI)

Berita Terkait: Polres Pertama di Sumbar Yang Menerima Rekomendasi Kegiatan Statistik,Polres Bukittinggi Raih Nilai IKM Sangat Baik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *