“How to Make Professional Service in Sharia Banking” : Pelatihan Kompentensi Kolaboratif Muamalat Institute – FEBI IAIN Bukittinggi

          Mengawali Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi menggandeng Muamalat Institute Jakarta, lembaga pelatihan tingkat nasional berlisensi BNSP untuk memberikan training kompetensi mengenai perbankan syariah bagi calon wisudawan Angkatan XVI TA.2020-2021 di lingkungan FEBI IAIN Bukittinggi.

          Training kompetensi ini bertema How to Make Professional Service in Sharia Banking yang dibagi dalam 5 Batch pelatihan dimulai pada hari Sabtu s/d Senin tanggal 21-23 Agustus 2021. Sebelum pelatihan para peserta mengerjakan pre-test dan setelah pelatihan mengerjakan post-test untuk melihat perkembangan kompetensinya setelah mengikuti pelatihan. Mengingat Pandemi Covid-19 yang sedang melanda, maka format kegiatan Pelatihan dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. Narasumber untuk kegiatan kuliah umum ini adalah instruktur yang terlatih dari Muamalat Institite. Untuk memberi semangat bagi peserta pelatihan, panitia juga menyediakan hadiah-hadiah bagi peserta saldo gopay dan pulsa.

          Pelatihan ini diadakan sebagai upaya memperkuat kompentensi mahasiswa di bidang ekonomi dan perbankan syariah dan memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan sertifikat kompentensi bagi pengurusan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah), sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh institusi perguruan tinggi yang berisikan pencapaian akademik dan capaian pembelajaran serta kualifikasi lulusan pendidikan tinggi. Pelatihan ini terselenggara dengan koordinasi yang intensif antara fakultas sebagai penyelenggara kegiatan akademik – Unit BLU IAIN Bukittinggi dan unit training dari Muamalat Institite Jakarta. (Humas FEBI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *