Rapat Evaluasi PBM Hybrid Semester Ganjil 2021/2022 FEBI IAIN Bukittinggi

          Rapat Dosen Terbatas FEBI / 30 Sept 2021, Rapat ini dilaksanakan untuk mengevaluasi PBM yang dilaksanakan secara hybrid pada semester 5 dan 7 yaitu dengan system gabungan luring dan daring secara serentak dalam setiap lokal. Mahasiswa hadir hanya 25 % dari jumlah mahasiswa dan selebihnya daring dari rumah masing masing. Rapat Dosen dipimpin oleh Wakil Dekan I bidang Akademik, Dr. Hesi Eka Puteri, M.Si. Rapat Evaluasi berjalan dengan lancar yang diikuti Jajaran Pimpinan  Fakultas : para Wadek, Ka prodi, Kabag, Kasubag, Dosen Tetap, Dosen Tidak Tetap serta perwakilan mahasiswa yang kuliah di semester 5 dan 7 selingkup FEBI.

          Rapat evaluasi pelaksanaan PBM secara hybrid ada beberapa hal yang menjadi kendala antara lain, gangguan jaringan, kurang efektif mahasiswa yang secara online, keterbatasan biaya online bagi mahasiswa dan sulit bagi mata kuliah yang kwantitatif atau matematika yang butuh praktek dan latihan. Jadi dari pandangan peserta rapat secara umum dapat disimpulkan terdapat keinginan dosen dan mahasiswa yang sangat kuat untuk kuliah secara offline. Namun bagaimanapun kita masih dibatasi  regulasi PPKM kita masih berada di level 4.

          Kabag FEBI selaku MC dan notulen rapat, menyimpulkan hasil rapat evaluasi hybrid ini bahwa sangat tingginya Animo dosen dan mahasiswa berharap sangat untuk kuliah secara offline. Namun pelaksanaan PBM masih dibatasi regulasi yang ada PBM yang baru bisa dilakukan secara hybrid, dan bagaimanapun hasil dari evaluasi ini akan ditindak lanjuti ke tingkat pimpinan di Institut. (TIM Redaksi FEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *