MaBa FEBI Th 2021/2022 Mengikuti Praktek Penguatan Ibadah

         29 September 2021. Pada pelaksanaan coaching dosen penguji baca Alquran, Wr 1 IAIN Bukittinggi, Dr. Asya’ari, M.Si menyampaikan dalam rangka penguatan ibadah mahasiswa baru IAIN Bukittinggi akan dilaksanakan penguatan praktek ibadah oleh beberapa dosen yang ditunjuk yang sebelumnya mahasiswa akan ditest kecakapannya membaca Alquran. Terdapat sebanyak 2.528  MABA IAIN Bukittinggi th akademik 2021/2022  akan mengikuti Praktek Penguatan Ibadah yang akan dimulai dengan tes baca Alquran mulai tgl 1 Oktober  – 16 Oktober 2021 ini, yang akan diuji oleh 53 orang dosen IAIN Bukittinggi. MaBa Masing masing fakultas terdiri dari  991 orang  FEBI, 870 orang FTIK. 369 orang F.Syar dan 298 orang FUAD. Ternyata yang terbanyak upload video baca Alquran adalah mahasiswa baru FEBI.  

         Diawali dengan Sistem Tes nya dengan mendengarkan video yang di upload oleh MABA, yang langsung akan dinilai baik dari segi kelancaran membaca, makharijul huruf dan baris dan juga panjang pendek dalam membaca Alquran. Hasilnya nanti ada yang tidak lulus,  lulus dan ada yang lulus istimewa.

         MaBa yang tidak lulus akan dilaksanakan pembinaan selama satu bulan oleh dosen yang kompeten dalam bidang Praktek Ibadah baik bidang Tahsin baca Alquran maupun Ibadah shalatnya yang InsyaAllah akan ditempatkan di Mahad sampai lulus, sebagaimana yang disampaikan oleh Pak WR 1 Dr Asya’ari MSi sewaktu Koaching Penguji Baca Alquran MaBa hari Rabu / 29 september 2021 secara online oleh AKAMA Institut yang langsung  dipimpin oleh Kabag Akama Institut, Pak Hendra Nasrul M.Kom.

         Dosen Penguatan Praktek Ibadah MaBa yang diamanahkan dari FEBI IAIN Bukittinggi  : Dr. Iiz izmuddin, MA, Dr. Rusyaida D., MAg, Dr. Endri Yenti, M.Ag, H. Harfandi, SE., MSi, Sofia Ridha, M.Ag, Yefri Joni, MA, dan Raymond Dantes, LC., MA. (Tim redaksi FEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *